Indra Sejafari menunjuk Nova Arianto sebagai pelatih kepala timnas U-16 Indonesia

Jakarta (JurnalPagi) – Direktur Teknik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Indra Sejafri menunjuk Nova Arianto sebagai pelatih kepala tim nasional U-16 Indonesia.

Melansir laman resmi PSSI, Senin, penunjukan tersebut didampingi Nova Co yang mulai dan akan terus membentuk skuad pada hari ini dengan melalui latihan seleksi yang berlangsung di Lapangan B, kompleks stadion utama Glora Bong Karno, Jakarta. , di Senin pagi. . sore .

Pada seleksi penyisihan Gelombang 1 yang digelar pagi tadi, pelatih kepala timnas U-20 Indonesia memantau langsung proses seleksi.

“Saya di sana untuk melihat langsung seleksi U-16. Jadi saya ditunjuk oleh Ketum untuk memimpin tim U-20 dan U-17. Namun, saya hanya fokus melatih tim U-20.” “Kalau yang U-17, Nova saya titipkan ke dia,” kata Indra, “Arianto yang jadi pelatih kepala.”

Indra mengatakan salah satu alasan ditunjuknya Nova sebagai pelatih tim U-16 adalah ingin membangun kembali pelatih di Indonesia.

Indra menjelaskan: “Berbeda dengan Shin Tae-yung yang melatih dua tim sekaligus (U-23 dan U-23). ​​​​Di sini saya ingin menata ulang kepelatihan.”

Dalam kesempatan itu, Nova juga mengucapkan terima kasih kepada timnas U-16 atas kepercayaannya.

Ia berkata: Saya berterima kasih kepada PSSI dan pelatih Indra Sajafari yang telah mempercayai saya untuk menangani tim U-16.

Ia melanjutkan: “Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami akan memperbaikinya dari bawah agar para pemain lebih siap nantinya ketika memasuki level atas.”

Sore ini akan digelar pertandingan domestik untuk pemilihan tim U-16. Kegiatan terbagi menjadi tiga gelombang, berakhir pada 21 Februari 2024 untuk gelombang pertama.

Rangkaian seleksi dan pemusatan latihan tim U-16 ini merupakan bagian dari persiapan tim jelang Asian Nations Cup U-16 dan kualifikasi Asian Nations Cup U-17.

Indra Sejafari Incar Pemain Potensial Liga 3 untuk Gabung Timnas di Bawah 20 Tahun.
Tawaran Indra Sejafari Dua Laga Uji Coba Timnas U-20 Sambut Piala AFF

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *