Indra Sejafari mengatakan PSSI tidak memburu bibit pemain secara langsung

Bogor (JurnalPagi) – Direktur teknik PSSI sekaligus pelatih nasional U-20 Indra Sejafari mengatakan PSSI tidak akan langsung mencari pemain unggulan di tingkat akar rumput.

Hal itu disampaikan Indra usai menghadiri pembukaan Garnier Putra Premier League U-17 2024 di Kompleks Latihan AS-IOP, Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu.

Indra mengatakan, “PSSI tidak mengirimkan scout (pencari bakat) ke sini, PSSI meminta semua klub membentuk tim pencari bakat agar bisa memantau seluruh aktivitas sepak bola di Indonesia dari mana pun dan dari siapa pun”

Ia menambahkan, “Karena PSSI bukan pabrik penyiaran, melainkan klub-klub anggota PSSI yang kami dukung, kami berharap bisa mendapatkan pemain-pemain terbaik.

Meski mengaku partainya tak lagi bermain langsung di level akar rumput, Indra yang sudah lama berkiprah di sepak bola remaja sangat mengapresiasi adanya turnamen sepak bola yang diselenggarakan pihak swasta.

“Nah, Topskor itu salah satu pionir dan sekarang ada 22 kota (15 kota, 3 wilayah modifikasi Yusef Kurniawan). Itu 18 poin. Dulu pemain atau tim datang ke Jakarta, sekarang Topskor datang ke daerah. .

Indra Sejafari mengaku tak mencari hasil di laga uji coba melawan Thailand U20.
Indra Sejafari Akan Merapikan Komposisi Timnas U-20 Usai Turnamen TC.

Indra juga menyoroti syarat minimal tinggi badan yang kini harus semakin dipenuhi untuk bisa bersaing di kancah sepak bola internasional.

“Iya, hikmah yang kita dapat kemarin adalah pada Piala Dunia (U-17) di Indonesia, mau tidak mau tinggi badan itu syarat tambahan, bukan syarat. Karena kalau tinggi, kurang pandai bermain. sepak bola, kamu tidak bisa melakukan itu kan?” kata pelatih yang sukses membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 itu. “Kebutuhan tambahan kita tinggi, terutama dalam situasi khusus.

Ya, tentu saja metrik pemain semakin baik seiring berjalannya waktu, karena kualitas pemain kami semakin baik, kami juga meningkatkan metrik dari waktu ke waktu. Misalnya saja kemarin saya kaget sulitnya menemukan VO2max 55 di timnas U-20 era Ivan Dimas, sekarang 72, 69, dst. Apa tanda ini? “Satu hal, kualitasnya semakin baik,” kata Indra.

Top Skorer Putra Garnier U-17 Liga Jakarta 2024 Resmi Dibuka Minggu

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *