Indra Sejafari menargetkan pemain potensial Liga 3 untuk bergabung dengan timnas U20

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih Kepala Timnas U-20 Indonesia Indra Sejafari menargetkan calon pemain Liga 3 yang bisa diutus dari seluruh dunia untuk mengikuti pemusatan dan penguatan timnas jelang AFF U-19 Nations Cup. untuk diundang. Pada bulan Juli 2024

Indra Sejafari kepada wartawan seusai mengawasi pertandingan domestik Timnas U-20 Indonesia di lapangan mengatakan: “Kami menunggu pemain-pemain potensial dari kompetisi top poin, kompetisi EPA, dll dan tentunya ada Liga 3.” Sanayan, Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, peluang terbuka untuk mengundang pemain Liga 3 karena liga tersebut diisi pemain kelahiran 2005 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) selanjutnya.

Indra Sejafari Kembalikan Pemainnya ke Klub Usai Selesai Kursus TC Timnas U-20.

Pelatih yang mengantarkan Timnas U-24 Indonesia meraih medali emas di Sea Games Kamboja 2023 ini mengatakan, upaya promosi dan degradasi pemain terus dilakukan sebagai bagian dari membangun timnas yang kuat.

Menurutnya, setiap pekan ada pemain yang diundang atau terdegradasi, namun belum diumumkan melalui media.

Katanya: Yang kami umumkan hanyalah seruan, kami hanya mengumumkan perlombaan Souratin.

Indra Sejafari undang tiga pemain berusia di bawah 17 tahun dari Piala Souratin untuk timnas di bawah usia 20 tahun.

Indra mengatakan, promosi dan degradasi pemain hingga Juni 2024 akan dilakukan berdasarkan parameter hasil tes yang dilakukan.

Dia lebih lanjut berkata: Perkemahan tim nasional U-20 berikutnya akan dilanjutkan pada bulan Maret, dan timnya juga telah mempertimbangkan dua tes pemain.

Menurutnya, pemain yang diundang merupakan pemain yang dinilai terbaik dari hasil kubu sebelumnya atau tahap satu dan dua.

Setelah bulan Maret kita lanjutkan ke TC berikutnya dan sudah kita buat Peta jalan Mari kita persiapkan timnas U-20 pada bulan Desember, kata Indra.

Indra Sejafari Sebut PSSI Tak Memburu Bibit Pemain Secara Langsung

Koresponden: Aloysius Levukda
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *