Indra Sejafari memastikan timnya tetap kuat meski tanpa Ronaldo Kouette

Jakarta (JurnalPagi) –

Pelatih U-22 Sea Games Kamboja, Indira Sejafari, memastikan skuadnya tetap kuat meski Ronaldo Kwathe absen.

Nama penyerang Bodrumspor asal Turki itu tak masuk dalam daftar pemain yang didatangkan untuk berlaga di SEA Games di Kamboja. Sebelumnya, Ronaldo cedera saat memperkuat timnas U-22 untuk laga uji coba melawan Lebanon, Minggu (16/4).

“Ronaldo Kuate sudah datang, mereka semua punya kesempatan yang sama (bergabung dengan tim SEA Games Kamboja),” kata pelatih Indira saat ditemui di Hotel Sultan Jakarta, Jumat sore.

Untuk SEA Games Kamboja, Indira hanya mendatangkan dua kiper, Hernando Ari dan Mohamed Adi Satrio. Namun, dia menyatakan sesuai aturan, timnas U-22 Indonesia bisa memanggil kiper lain yang sudah terdaftar jika salah satu dari dua kiper tersebut cedera.

Dalam sesi latihan ringan yang digelar Jumat sore, dua pemain luar negeri Pratama Arhan dan Marcelino Ferdinand tak masuk skuat. Meski demikian, Indra menyatakan kedua pemain tersebut masih akan bertemu dengan rekan setimnya di Jakarta dan tidak akan langsung mendekati Kamboja. Arhan diperkirakan tiba di Indonesia pada 22 April, sedangkan Marcelino akan tiba di Tanah Air pada 23 April.

Indra juga mengatakan belum menunjuk kapten untuk memimpin tim di turnamen SEA Games. Untuk itu, ia masih mengandalkan pendapat psikolog tim dan para pemain.

“Benar (Rizky Rideau) baru kapten di sidang. Jadi kami minta hasil psikotes kami lagi, baru selesai. Psikolog memanggil pemain satu per satu agar bisa bicara dan siapa dia yang Pelatih yang sukses mengantarkan timnas meraih medali perak ini berujar: ‚ÄúTergantung pemukulnya atau kaptennya dan siapa yang cocok. Informasi sangat penting dalam kepelatihan sekarang. Kami punya tim psikolog, disana mereka bertiga.” ” Di SEA Games 2019.

Timnas U-22 akan memulai pencarian medali emas SEA Games di Kamboja pada 29 April melawan Filipina. Garuda Muda selanjutnya akan menghadapi Myanmar (4 Mei), Timor Leste (7 Mei) dan tuan rumah Kamboja (10 Mei) di fase grup secara berurutan.

Zainuddin Emali Dorong Pemain yang Tak Datang ke SEA Games

Penceramah : Rauf Ender Adipati
Editor: Roy Rosa Bakhtiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *