Indra Sejafari akan memimpin timnas U20 setelah selesainya turnamen TC.

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih kepala Timnas U-20 Indonesia Indra Sejafri akan menyederhanakan skuadnya usai selesai menjalani Training Camp (TC) pada 10 Februari. Nantinya, pelatih peraih medali emas SEA Games Kamboja 2023 itu akan menurunkan 13 pemainnya sehingga hanya menyisakan 17 pemain untuk mengisi timnas U20.

Hal itu disampaikan Indra usai tim Indonesia U-20 mengalahkan Uzbekistan U-20 2-3 dalam laga uji coba di Stadion Madia Glora Bong Karno, Senayan, Jakarta.

Dari dua laga uji coba internasional yang kami jalani, kami sudah mencoba hampir lebih dari 27 pemain dalam dua pertandingan dan sekarang kami tahu pasti bahwa dari 30 pemain yang ada di TC, sekarang kurang lebih hanya 17 pemain saja menurut saya. Indra mengatakan, mereka bisa dijadikan pemain untuk ikut serta di tim U-20.

Ia mengatakan, “Tim akan terus melakukan TC hingga tanggal 10, agar nanti bisa dipastikan ada satu atau dua uji coba lagi untuk melihat siapa di antara 30 pemain tersebut yang benar-benar bisa kita masuki timnas U-20. ” lanjutan. .

Perlu diketahui, Timnas U-20 Indra merupakan timnas yang sudah dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-20 2025 di Chile. Sebelum mengikuti ajang besar tersebut, tim nasional U-20 akan mengikuti Piala AFF U-19 2024 pertengahan tahun ini sebagai langkah awal untuk menilai lebih jauh kekuatan tim ke depan sebelum berlaga di kualifikasi Piala Asia. Di akhir tahun.

Untuk itu, untuk mengisi kekosongan setelah menyederhanakan skuad U-20 menjadi 17 pemain, Indra akan menambah pemain baru yang didapat dari Piala Soeratin, turnamen Elite Pro Academy (EPA), dan pemain Indonesia yang sudah profesional di luar negeri.

“Pertama, kami mengirimkan pelatih ke Surabaya untuk menonton semifinal Suratin Cup dan kami juga mengikuti turnamen EPA, Elite Pro Academy dan juga setelah itu kami membuat roster pemain kami yang bermain di luar negeri jadi ada beberapa pemain. , jelas Indra, yang kini lahir tahun 2005 dan bermain tandang dan sudah kami hubungi nanti pada hari pertandingan FIFA di bulan Maret.

Nama-namanya akan kami panggil (pemain asing), jadi yang pasti setiap hari pertandingan FIFA akan ada TC dan dilakukan tes. Kita jadwal ke PSSI bulan Desember juga Juli ya, minggu kedua kalau tidak salah ada AFF, jadi parameter pertama kesiapan tim ini untuk maju. Dia menambahkan: promosi ke AFC di akhir tahun.

Lebih lanjut, dengan banyaknya pilihan skuad U-20, Indra menjelaskan tujuannya adalah mendapatkan pemain yang benar-benar berkualitas.

“Pertama kenapa dia dipilih, empat hal yang kami bawa ke pemain di awal TC dan juga hasil tes yang kami lakukan, profil medisnya, jadi ada beberapa pemain yang punya masalah secara medis juga. Sekte Indra berkata: “Kedua, dari aspek Fisik, aspek fisiologis, aspek psikologis.

Jadi seluruh pimpinan umum PSSI berpesan kepada kami untuk benar-benar mencari pemain atau pemain yang bisa dijadikan investasi dan pemain yang benar-benar berkualitas. Ia menambahkan: “Oleh karena itu, profil tersebut dilengkapi dengan tes yang dilakukan untuk melihat kemampuan taktis baik secara individu, dalam kelompok taktis, dan cara mengelola tim taktis.”

Indra Sejafari Berkomunikasi dengan Pelatih Tim Piala Suratin

Indra Sejafari Jadikan Laga Uji Coba Sebagai Filter Pemain Timnas Di Bawah 20 Tahun

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Editor: Nooral Auliya Badar
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *