Indra menegaskan, dirinya tidak akan mengundang pemain yang tidak memiliki paspor Indonesia

Tadi sudah saya sampaikan, hanya yang punya paspor Indonesia saja yang akan dihubungi

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih kepala Timnas Indonesia U20 Indra Sejafri memastikan tidak akan mengundang pemain yang tidak memiliki paspor Indonesia ke pemusatan latihan (TC).

Tim Garuda Muda menyelesaikan latihan dan laga kandang terakhir pada leg kedua rangkaian Training Camp (TC) yang digelar di Lapangan A, Kompleks Stadion Glora Bong Karno.

“Saya tidak bicara satu per satu, saya sudah bilang, yang berpaspor Indonesia, baik yang bermain di luar negeri, atau keturunan Indonesia, yang akan dipanggil… Tapi untuk saat ini, yang paspor itu ada orang Indonesia. akan menawarkan jumlah yang sama. “Kesempatan yang sebesar-besarnya bagi mereka yang memiliki paspor dari negara lain,” kata Indra Sejafari, pelatih kepala timnas U-20 Indonesia. “

Legenda sepak bola nasional meminta PSSI selektif melakukan naturalisasi pemain

Arkhan Kaka dan kawan-kawan sudah kembali ke klub masing-masing setelah lolos babak persiapan (TC) tahap kedua yang digelar sejak Januari lalu.

Tim Garuda Muda rencananya akan kembali melakukan pemusatan latihan pada bulan Maret untuk Piala Afrika U-19 2024 pada bulan Juli dan Kualifikasi AFC U-20 2025 yang akan digelar di akhir turnamen. tahun ini.

Indra Sejafari mengatakan, dirinya telah menyeleksi sekitar sepuluh nama pemain berpaspor Indonesia yang saat ini berlaga di luar negeri.

“Saya sudah punya rekor delapan hingga 10 pemain berpaspor Indonesia yang bermain di luar negeri, baik (pemain keturunan) maupun anak-anak Indonesia yang bermain di luar negeri,” kata Indra.

Kewarganegaraan di Diaspora Bukan Berarti Bunuh Pemain Lokal, Ditto Tekankan

Pelatih yang membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 ini mengaku sudah mengincar sejumlah pemain berbakat di kompetisi Piala Sueratin U-17, Liga Inggris U-17, dan Liga 3 Indonesia.

Pemanggilan pemain dari Piala Suratin U17 sebelumnya sudah kami umumkan, kini kami tunggu calon pemain di Premier League U17, EPA (Elite Pro Academy) dan tentunya Liga Indonesia. Kompetisi 3. Indra Sejafari mengatakan karena kompetisi Liga 3 aturannya sebaliknya “salah, penuh pemain kelahiran 2005”.

Pada pemusatan latihan mendatang, timnas U-20 Indonesia akan terus memanfaatkan rencana promosi-degradasi untuk melakukan seleksi pemain guna persiapan menghadapi AFC dan AFC Nations Cup U-20.

Indra Sejafari undang tiga pemain berusia di bawah 17 tahun dari Piala Souratin untuk timnas di bawah usia 20 tahun.

Dewan Minta Prestasi Atlet Naturalisasi Dievaluasi Secara Berkala
Tawaran Indra Sejafari Dua Laga Uji Coba Timnas U-20 Sambut Piala AFF

Koresponden: Fajar Satrio
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *