Indra bakal senang jika pemainnya dipanggil ke timnas U23

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih kepala Timnas U20 Indonesia Indra Sejafri mengaku senang jika salah satu pemainnya diundang memperkuat timnas U23 di Piala Asia AFC U23 2024 mulai 15 April. hingga 3 Mei

Hal itu dikatakan Indra setelah skuadnya saat ini memasukkan pemain yang pernah empat kali memperkuat timnas U-23 asuhan Shin Tae-yung (STY), Kadak Arles Priatna.

Dalam sebuah wawancara, Indra mengatakan, “Baiklah, jadi kalau ditanya apakah ada pemain yang dipanggil di bawah 23 tahun, yang di bawah 20 tahun pasti akan senang, bahkan yang senior akan dipanggil, kami pasti akan mendukungnya.” Konferensi pers usai laga melawan Uzbekistan U20 di Stadion Madia Glora Bong Karno (GBK), Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, bentuk dukungan tersebut karena ia memahami betul bahwa tujuan pembinaan pemain muda adalah untuk memperkuat timnas senior. Hal itu pula yang menjadi dasar dirinya, STY (pelatih timnas senior) dan beberapa pelatih kelompok umur timnas lainnya memiliki rencana tim yang selaras dengan kepentingan bersama.

Makanya antara pelatih senior, U23, U20, U17, kita semua sejalan. Tidak masalah, sebenarnya tujuan pembinaan adalah untuk tim senior. Kalau usianya 16 tahun, menurut pelatih kepala, dia punya kapasitas dan perlu diundang, maka kami akan melepasnya. “Tidak masalah,” jelas Indra.

Timnas U-20 sendiri baru melakoni dua laga uji coba yang keduanya berakhir dengan kekalahan. Pasangan ini kalah 2-1 dari Thailand U-20 dan kalah 3-2 dari U-Uzbekistan di Stadion Utama GBK Jakarta, Jumat (26/1). 20 di Stadion GBK Madya, Jakarta, Selasa.

Kedua laga tersebut merupakan persiapan awal Indonesia untuk mengikuti dua ajang tahun ini, Piala AFF U-19 serta Kualifikasi AFC U-20 2025.

Indra Sejafari mengaku tak mencari hasil di laga uji coba melawan Thailand U20.

Indra Sejafari Akan Merapikan Komposisi Timnas U-20 Usai Turnamen TC.

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Editor: Nooral Auliya Badar
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *