jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

KUALA LUMPUR (JurnalPagi) – Manajer Timnas Indonesia Andri Arawan berharap Witan Suleiman dan kawan-kawan tidak kalah jelang laga Indonesia melawan Thailand dalam laga ketiga Grup A Piala AFF Kamis di Stadion Utama Gelora Bung Karno (29/29/12).

“Saya kira saya harus tetap fokus. Jangan grogi saat menghadapi Thailand, meski mereka tim tangguh dan musuh bebuyutan Indonesia. Jangan kalah sebelum pertandingan,” kata Andrey di Malaysia, Selasa.

Dia melanjutkan: Di belakang tim adalah pelatih terbaik yang dapat memotivasi dan menyemangati. Kami tahu Thailand seperti itu. Jangan takut, kamu harus berani.

Anak asuh Shin Tae-yung saat ini berada di urutan kedua klasemen Grup A dengan 6 poin dari dua pertandingan memiliki selisih gol plus 8 setelah menang 2-1 melawan Kamboja 2-1 dan 7-0 melawan Brunei Darussalam. .

Sedangkan Thailand berada di puncak klasemen dengan raihan enam poin usai menang 5-0 atas Brunei Darussalam dan kalah 4-0 atas Filipina dengan selisih gol +9.

Melihat posisi kedua tim di klasemen menunjukkan bahwa kedua tim sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan yang ketat.

Namun, Indonesia akan lebih diuntungkan karena akan bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan suporter.

PSSI tegaskan tidak ada pemain kelas dua di timnas

Namun, Timnas Garuda patut waspada karena meski tidak memiliki pemain terbaiknya, Thailand masih menjadi penantang gelar.

Banyak pemain berpengalaman di timnas Thailand, salah satunya striker Pierre Thrasil Dangda.

“Menurut saya pelatih (Shin Tae-yong) memiliki strategi yang bagus di setiap pertandingan, termasuk merotasi pemain di dua pertandingan pertama. Itu harus dikaitkan dengan strategi melawan Thailand,” ujar Andrey.

Mengingat Grup A menampung tim-tim kuat termasuk Filipina, kemenangan atas Thailand menjadi tujuan utama timnas untuk melaju dengan mudah ke babak selanjutnya.

Jika kualitas pemain yang disiapkan Shin Tae-yung bagus, peluang akan tetap terbuka.

Di Piala AFF kali ini, Indonesia ditopang 23 pemain top, tiga di antaranya internasional, yakni Jordi Amat, Mark Klock, dan Ilija Spasovic.

Kemudian Marcelino Ferdinan, Vitan Suleiman, Agi Molana, Sanavi Mangkualam, Pratama Arhan dan Facharuddin Arianto.

Hasil melawan Thailand menentukan langkah Indonesia di Piala AFF

Koresponden: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M. Siddique