Indonesia siap menjalani laga uji coba keduanya melawan Libya

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan tim Garuda siap menghadapi laga uji coba kedua melawan Libya yang akan dimainkan pada Jumat pukul 20.00 WIB di Stadion Men’s Titanic di Antalya, Turki.

Dengan kekalahan telak 4-0 di laga pertama Selasa, Shane menyatakan akan berusaha memenangkan pertandingan berikutnya. Pasalnya hasil pertandingan kedua akan masuk dalam perhitungan poin FIFA.

“Secara keseluruhan kondisi pemain masih dalam kondisi sulit, namun kami akan tetap berlatih hari ini dan fokus pada pertandingan melawan Libya,” kata Shin dalam keterangan tertulis PSSI yang dimuat di laman resminya, Jumat.

STY Tak Khawatir dengan Kekalahan Timnas Saat Melawan Libya di Laga Pertama

Dan pada pertandingan kemarin melawan Libya, fokusnya bukan pada hasil pertandingan, melainkan pada insting permainan, fisik permainan, sehingga hasil tidak begitu penting. Namun melawan Libya, fokusnya adalah pada pengorganisasian dan pengorganisasian. Mungkin mereka akan mencoba untuk menang.”

Dalam kesempatan itu, Sheen tak memungkiri kekalahan telak melawan Libya di laga pertama membuat timnya menjadi sorotan. Meski demikian, ia kembali menegaskan hasil pertandingan tersebut bukan menjadi tolak ukur kekuatan Indonesia sebenarnya.

“Sebenarnya topik pertandingan kemarin masih terus dibicarakan, padahal pertandingan itu tidak ada artinya, hanya sekedar ujian, (menguji) kebugaran jasmani para pemain sekaligus meningkatkan kebugaran jasmani para pemain. Jadi bisa,” kata Shane. Salahkan (pemain) satu lawan satu di pertandingan kemarin.

Uji coba kedua melawan Libya ini merupakan bagian dari persiapan Indonesia untuk berlaga di Piala Asia AFC 2023 pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Pada Piala Asia 2023, Indonesia satu grup dengan Vietnam, Irak, dan Jepang di Grup D.

Adam Alis dan Arkhan Fekri Tak Gabung Timnas di Piala Asia
Semangat Elkan Bagot Usai Gabung Timnas Indonesia di Turki

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Editor: Roy Rosa Bakhtiar
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *