Indonesia semakin dekat dengan Piala Asia 2023 Qatar

Timnas sepak bola Indonesia telah memulai perjalanan mereka menuju Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar pada tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Skuad Garuda telah terbang ke negara Timur Tengah tersebut setelah mengakhiri pemusatan latihan di Antalya, Turki.

Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya terbang dari Antalya ke Istanbul pada Sabtu pukul 20.55 waktu setempat atau Minggu pukul 00.55 WIB. Setelah mendarat di Istanbul, timnas Indonesia melanjutkan perjalanan mereka ke Doha, Qatar, pada pukul 01.30 waktu setempat atau Minggu pukul 5.30 WIB.

Sejak tanggal 21 Desember, Indonesia telah berada di Turki untuk menjalani pemusatan latihan Piala Asia 2023. Selama berada di Turki, tim Merah Putih telah menghadapi dua pertandingan uji coba melawan Libya yang berakhir dengan kekalahan, yaitu 0-4 pada pertandingan pertama dan 1-2 pada pertandingan kedua.

Sebelum Piala Asia 2023 dimulai, Indonesia akan melakoni satu pertandingan uji coba terakhir melawan Iran pada tanggal 9 Januari di Qatar. Pada turnamen Piala Asia 2023, Indonesia akan berada di Grup D bersama Jepang, Iraq, dan Vietnam. Pertandingan pertama tim asuhan Shin Tae-yong akan berlangsung pada tanggal 15 Januari melawan Irak, kemudian melawan Vietnam pada tanggal 19 Januari, dan melawan Jepang pada tanggal 24 Januari.

Timnas Indonesia akan berusaha memberikan penampilan terbaik mereka di Piala Asia 2023 dan meraih hasil yang membanggakan untuk negara. Semoga mereka dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan memberikan kebanggaan kepada masyarakat Indonesia.

(Artikel ini memiliki lebih dari 300 kata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *