jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Indonesia mengalahkan Filipina 1-0 dalam laga putaran pertama Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia 2026 di Stadion Utama Glora Bong Karno Jakarta, Selasa malam. .

Satu-satunya gol Indonesia dicetak Tom He melalui tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-31.

Indonesia mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Tom Haye melakukan pergerakan cepat ke pertahanan tim Filipina dan mengirimkan umpan silang yang disusul tembakan Ragnar Oratmanguen dan membentur pemain lawan.

Diberi kesempatan menjadi starting pitcher, Calvin Verdonk mencoba peruntungannya saat mendapat kesempatan. Ia melepaskan dua tembakan yang lagi-lagi melambung di atas gawang Filipina.

Ancaman terhadap TNI selanjutnya datang dari Marcelino Ferdinand. Gelandang kreatif tersebut melakukan intervensi dari lawannya sebelum melepaskan tembakan yang bisa diblok kiper Kevin Mendoza. Beberapa saat kemudian, Verdonek mengirimkan umpan silang yang disundul Justin Habner, namun tak ada ancaman ke gawang Filipina.

Kemeriahan di stadion utama Gelora Bung Karno yang sudah berlangsung sejak sebelum pertandingan dimulai, semakin meningkat pada menit ke-31. Kesalahan pemain Filipina di lini tengah membuat Hay bisa menguasai bola dan ia menggiring bola sebentar sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti ke pojok kiri atas gawang tim tamu. 1-0 untuk Indonesia

Pasca gol Haye, Indonesia semakin bernafsu menggandakan keunggulan. Namun di lini pertahanan, kiper Hernando Arri gagal mencegat umpan yang dikirimkan kepadanya dan kemudian bola keluar lapangan.

Jelang babak kedua, Indonesia kembali mendapat peluang lewat tembakan Ragnar yang tidak tepat sasaran. Peluang Ragnar menjadi yang terakhir bagi Indonesia di babak pertama.

Daftar pemain:

Indonesia: Hernando Ari, Jay Eades, Calvin Verdunc, Rizky Rideau, Nathan Teju-Aon, Justin Huebner, Snowy Mangkualam, Marcelino Ferdinan, Ragnar Oratmanguen, Tom Hay, Rafael Struik
Pelatih: Shin Tae-young.

Filipina: Kevin Mendoza, Scott Woods, Adrian Oglevik, Jesper Naholm, Santiago Rubleco, Dylan Demonk, Michael Baldissimo, Kevin Ingerso, Patrick Reichelt, Alex Munis, Zico Bailey
Pelatih: Tom Saintfit.

Gol Tom Haye Buka Keunggulan Indonesia atas Filipina

Calvin Verdonek akan melakoni laga pertamanya sebagai pemain Timnas Indonesia

Pratinjau Indonesia Vs Filipina: Laga Hidup Mati Garuda

Koresponden: A Rauf Andar Adipati/Zaro Ezza Syachniar
Editor: Alviansia Pesaribo
Hak Cipta © JurnalPagi 2024