Indonesia gagal menaklukkan Libya setelah menderita kekalahan 2-1

Jakarta (JurnalPagi) – Timnas Indonesia kembali gagal mengalahkan Libya setelah menderita kekalahan 2-1 dalam laga persahabatan di Stadion Putra Titanic di Antalya, Turki, Jumat.

Menurut PSSI, ini merupakan kekalahan kedua berturut-turut Indonesia melawan Libya di laga uji coba setelah di laga sebelumnya kalah 4-0.

Pada laga tersebut, Indonesia sempat unggul cepat dari lawan melalui gol Yakub Sayuri, namun Libya mampu membalikkan keadaan berkat bantuan Ahmad Akrava dan Osama Al-Sharimi.

Pada laga ini, Libya mendapat peluang pertama melalui tendangan bebas Ahmed Akrava, namun bola berhasil diselamatkan oleh kiper Indonesia Hernando Ari.

Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-6 setelah gol Ivar Jenner dicetak Yakub Sayori untuk membuat skor menjadi 1-0.

Hanya berselang tiga menit, Libya sukses menyamakan skor dengan Indonesia menjadi 1-1 melalui sepakan keras Osama Al-Sharimi.

Pada menit ke-20, Libya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-1 ketika kesalahan bek Rizki Rideau berhasil dimanfaatkan Ahmad Akrava dan masuk ke gawang Hernando Ari.

Memasuki babak kedua, Indonesia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu melalui upaya Elkan Bagot, namun bola masih melebar dari gawang Libya.

Libya mengkonversi peluang melalui tembakan Akrava, namun bola berhasil diselamatkan oleh Hernando Arri.

Indonesia mendapat peluang emas setelah Marcelino Ferdinan menerima umpan Yakon Sayuri, namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Libya.

Tim besutan Shin Tae-yung terus berusaha menyamakan kedudukan dan mendapat dua peluang melalui tembakan Justin Hubner, namun upaya tersebut tak membuahkan hasil.

Pada masa perpanjangan waktu babak kedua, Indonesia mendapat peluang melalui tendangan keras Pratama Arhan yang lagi-lagi melambung tipis di atas mistar gawang Libya. Skor 1-2 hingga pertandingan berakhir.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertolak ke Qatar dan pada Selasa (9/1) akan melakoni tes terakhirnya melawan Iran sebelum mengikuti putaran final Piala Asia 2023.

Daftar Final Indonesia di Piala Asia 2023 Akan Diumumkan pada 10 Januari.
Detail Lawan Timnas Indonesia di Asian Nations Cup 2023

Koresponden: Eldi Sultan
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *