Indonesia akan mengirimkan dua tim ke Piala Gutia 2023

JAKARTA (Antara) – Indonesia akan mengirimkan dua tim untuk bertanding di Gutia Cup Youth Football Tournament 2023 di Swedia pada 16-22 Juli, under 12 dan under 13, dan akan diadakan pemilihan pemain terbaik melalui turnamen tersebut. Tays Bakers BARAT Road to Gothia Cup 2023.

Sesuai jadwal, seleksi pemain akan digelar di Bali pada 16-19 Februari 2023 dengan diikuti 80 tim dari seluruh Indonesia. Cakupan seleksi dinilai lebih luas dibanding persiapan sebelumnya untuk kompetisi yang sama.

“Kenapa memilih Bali? Biarkan di tengah. Yang dari timur atau barat Indonesia bisa ikut. Di sinilah seleksi nasional akan diadakan.” .

Indonesia Raih Hasil Positif di Turnamen Sepak Bola Remaja Gutia Cup

Putra mantan pemain timnas Bob Hippie itu menjelaskan, “Untuk mendapatkan pemain yang memenuhi ekspektasi dan tidak hanya mengandalkan skill, tapi juga memiliki karakter dan psikologi yang baik, seleksinya melibatkan banyak pihak, termasuk manajer Indra Sejafari.” Teknis PSSI akan menjadi.

Lanjutnya, dalam ajang seleksi Tays Bakers BARAT Road to Gothia Cup 2023, PT Bangga Merah Putih Mendunia selaku penyelenggara, juga akan memperkenalkan tim dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Kepala keuangan menambahkan, “14 pemain U-12 dan 16 pemain U-13 termasuk hasil seleksi yang nantinya akan menuju Guthia Cup 2023. Pelatih Indra Sejaffari dan tim nantinya akan mengawal proses seleksi hingga Guthia Cup.” Officer PT Bangga Merah Putih Mendunia Desty R. Natalia.

Tim Indonesia yang saat itu berusia di bawah 12 tahun mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya berkaca dari hasil Gotia Cup 2022. Mereka bahkan berhasil merebut enam gelar di turnamen bergengsi ini.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI Indra Sejafari mengatakan pembinaan harus sesuai jadwal karena merupakan investasi bagi seorang pemain sepak bola. Begitu juga dengan proses pemilihan pemain yang akan diberangkatkan ke Gotia Cup 2023.

“Jangan hanya skill saja. Masih banyak yang harus dilakukan, mulai dari pemeriksaan kesehatan hingga psikotes. Ini sangat penting untuk perkembangan dan perilaku pemain ke depan,” ujarnya.

Dalam seleksi tersebut, Indra Sejafari akan didukung sederet pelatih yang dipimpin oleh Aldi Iqbal Tawakkel. Seleksi akan menggunakan program standar FIFA.

Timnas Pelajar Indonesia Juara Gotia Cup 2019

Koresponden: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Suprativi
Hak Cipta © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.