jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Tottenham Hotspur dan Brentford berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 pada matchweek 17 Liga Inggris di GTech Community Stadium, Senin malam WIB.

Brentford memimpin dua gol berkat Vitali Janlett dan Christian Norgaard. Tottenham mampu meraih hasil imbang dengan gol Harry Kane dan Hojbjerg.

Menurut situs resmi Liga Inggris, hasil ini tidak mengubah posisi Tottenham di urutan keempat. Berjarak dua poin dari Manchester City di peringkat ketiga.

Pertandingan berjalan sangat ketat sejak awal, namun tuan rumah memimpin pada menit ke-15 melalui gol Vitali Jeanlet.

Tendangan kaki kanannya menaklukkan kiper Fraser Foster untuk memberi Brentford keunggulan 1-0.

Spurs membalas gol tersebut dengan bermain lebih agresif. Son Heung-min dan Dejan Kulusevski mengancam, namun kiper Brentford mampu menghadapi mereka.

Di sisa waktu babak pertama, Tottenham mendominasi dan terus menekan tim tuan rumah. Sedangkan Brentford sesekali menciptakan peluang.

Hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta. Brentford menang 1-0 melawan Tottenham di babak pertama.

Tottenham baru bisa menyamakan kedudukan 1-2 pada menit ke-65. Clement Sticky mengoper ke Harry Kane yang melakukan konversi melawan Brentford.

Gol ini memperkuat semangat para pemain Tottenham. Usaha mereka untuk menyamakan kedudukan akhirnya dibalas pada menit ke-71 oleh Pierre-Emil Hojbjerg.

Tendangan kaki kanannya mampu masuk ke gawang Brentford. Hasilnya adalah 2-2.

Dengan waktu tersisa di babak kedua, Tottenham menghancurkan Brentford untuk mencari gol kemenangan.

Namun, serangan Harry Kane dan timnya kesulitan menembus gawang Brentford.

Sedangkan Brentford hanya bisa bertahan, sesekali melakukan serangan balik. Tak ada lagi gol yang tercipta dan skor tetap 2-2 hingga laga berakhir.

Conte Protes Liga Inggris Bergerak Terlalu Cepat Usai Piala Dunia

Koresponden: Hendry Sukma Indravan
Editor: Teguh Handoko