IFA mendukung pengembangan UMKM fesyen dan kecantikan

Jakarta (JurnalPagi) – Fashion Beauty Indonesia (IFA) menggelar acara “A Reflection” sebagai upaya mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di bidang fashion dan kecantikan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para pelaku UMKM di industri fashion dan kecantikan yang memiliki pangsa pasar signifikan dan berpotensi besar untuk dikonversi menjadi produk ekspor yang berkualitas, sehingga berdampak positif terhadap pemanfaatan produk dalam negeri sebagai bahan bakunya. dan secara umum Ketua Umum IFA 2024 Devia Linda mengatakan dalam siaran persnya, Selasa (5/3).

IFA menyelenggarakan fashion show dan pameran fesyen untuk mendukung upaya UMKM fesyen dan kecantikan dalam membuka dan memperluas pasar.

Peragaan busana IFA menampilkan karya 22 desainer dan brand yaitu Itang Yunasz, Mayra Indonesia, Rya Baraba, Nabila, Gita Orlin, Kaloka, Mazu Label, Saffana, Classic Klamben, L by Laudya Cynthia Bella, Si.Se.Sa. Button Scarf, Ayu Diya Andri, Vivek Hatta, Winx Ganj Official Jewellery, Angelina, Zeta Priyo, Nets Wear, Elaya, Leah Soraya, Donna Priyo, dan Ivan Gunawan Priyo.

IFA juga memberikan penghargaan kepada perancang busana, pengusaha fesyen, profesional ekonomi kreatif, serta pegiat industri kecantikan dan kesehatan yang dianggap sebagai penggerak ekonomi.

Ketua Lembaga Penjamin Simpanan Porbaya Yudi Sadhva berharap ajang IFA 2024 dapat menggugah semangat para pelaku UMKM untuk menghasilkan produk-produk berkualitas yang mampu bersaing dengan produk global.

Seperti diketahui, sumber daya bahan baku di Indonesia melimpah dan beragam. LPS berharap industri fesyen dan kecantikan bisa menyerap potensi tersebut dan menciptakan lapangan kerja baru. Pada akhirnya, semua ini bisa membantu pemerintah, kata Purbaya. ekonomi.” .

SIG dorong kinerja UMKM melalui pendampingan dan pembinaan yang intensif
ALAMI Jangkau 1.000 Pengusaha Muslim di Industri Fashion

Koresponden: Fitrah Asy’ari
Redaktur: Meriati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *