jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Seiring dengan upaya mendorong UKM untuk go digital dan upgrade kelas

Parapat (JurnalPagi) – Penyedia infrastruktur TIK dan perangkat pintar Huawei kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung transformasi digital Indonesia dengan menyediakan solusi teknologi mutakhir.

Solusi teknologi digital Huawei berperan penting dalam membangun mesin utama untuk mendorong momentum transformasi digital Indonesia di tengah tantangan pemulihan pandemi jangka panjang, ancaman resesi ekonomi global hingga perubahan iklim.

“Huawei Indonesia akan mendukung pengembangan solusi TIK, memperkuat kerja sama antara industri dan pemerintah, serta memberikan manfaat yang lebih baik sehingga Indonesia dapat berperan lebih besar dalam ekonomi digital global,” kata Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia di Huawei ICT Outlook konferensi tahun 2022. Kampus IT Del, Balij, Toba, Sumatera Utara, Kamis (8/12).

Indonesia harap pusat data Huawei bantu akselerasi ekonomi digital

Huawei Gandeng Berbagai Pihak untuk Perkuat Ekosistem Digital

Seiring dengan maraknya digitalisasi, aspek keamanan siber juga penting dalam membangun ekosistem digital Indonesia, kata Jackie. Hal ini memerlukan kerja sama yang terkoordinasi dan erat serta berbagi informasi antara pemangku kepentingan berdasarkan standar umum, terutama dalam hal tata kelola, kemampuan teknis, dan sertifikasi.

Jackie mengatakan: “Kesungguhan kami dalam membantu semua sektor di Indonesia sejalan dengan komitmen kami untuk Indonesia.”

Jackie Chen mengatakan Huawei telah hadir di Indonesia selama lebih dari 22 tahun, komitmennya untuk membantu pembangunan Indonesia terus menguat. Huawei terus menghadirkan teknologi canggih, upaya ini dilakukan dengan mengembangkan infrastruktur TIK untuk menghubungkan segmen-segmen yang terputus dan meningkatkan standar. Penggunaan di tingkat global dan menyediakan teknologi canggih untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital.

Huawei terus mengedepankan sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan, pemerintah, industri, pendidikan, masyarakat dan media dalam transfer pengetahuan dan teknologi. Upaya ini dilakukan untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia dan meningkatkan urgensi kebutuhan konektivitas jaringan BandwidthMeningkatkan adopsi teknologi terkemuka seperti kecerdasan buatan, Informasi bagusDan Awan Dan komersialisasi layanan 5G telah dimulai.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam video pembukaannya mengatakan, keberhasilan Indonesia di ajang G20 telah mendorong investor untuk berinvestasi di dalam negeri, yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi pada tahun 2023.

Momentum investasi ini harus dijaga dan semua elemen harus bersinergi untuk membuka jalan bagi investor agar mudah berbisnis di Indonesia. Indonesia diproyeksikan mencapai PDB sebesar $3 triliun dan peningkatan pendapatan per kapita dari $4.000 saat ini menjadi $10.000 pada tahun 2030.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Indonesia akan menjaga pertumbuhan ekonomi antara 5,5 hingga 6,5 ​​persen dan terus meningkatkan efisiensi ekonomi melalui digitalisasi.

Sebagai penyedia teknologi digital canggih seperti 5G, Awandan kecerdasan buatan, Huawei akan memainkan peran penting dalam membuka jalan bagi Indonesia untuk mengakselerasi transformasi digital di berbagai sektor, termasuk di dalamnya Penambangan cerdas Dan Laut pintar Ini merupakan strategi penting untuk mencapai visi emas nasional Indonesia pada tahun 2045.

“Untuk itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Huawei atas investasi dan komitmennya yang berkelanjutan di Indonesia,” kata Lohut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Ono, hadir on linemengapresiasi dukungan Huawei untuk mendorong pemanfaatan teknologi informasi dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Ia mengatakan: “Indonesia akan terus mengupayakan digitalisasi dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air untuk mempromosikan potensi Indonesia ke dunia internasional. Sekarang kita berada dalam fase transisi dimana digitalisasi akan membawa transformasi.”

Kemajuan ini, menurut Sandiaga, pasti membutuhkan kerja sama Lima heliks termasuk dengan industri seperti Huawei Indonesia, universitas dan media untuk memastikan transformasi digital yang berkelanjutan di masa depan.

“Tentunya hal ini sejalan dengan upaya mendorong usaha kecil dan menengah melakukan digitalisasi dan upgrade, guna menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja dengan target 1,1 juta lapangan kerja pada tahun 2022 dan 4,4 juta lapangan kerja pada tahun 2024,” tambah Sandiaga .

“Perkembangan teknologi yang dipercepat dengan digitalisasi sebagai titik balik aktivitas pemanfaatan dunia maya membutuhkan sinergi berbagai pihak untuk melindungi dunia maya. Terima kasih kepada Huawei yang telah mendukung terjalinnya kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk menciptakan lingkungan digital yang dapat mengatasi tantangan hari ini dan esok. Ancaman Kedepan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Hinsa Siboryan, Jenderal TNI (Purn) mengatakan dalam sambutannya.

Sementara Rektor IT Del Dr. Arnaldo Marolitova Sinaga mengatakan selama ini IT Dell dan Huawei telah bekerja sama untuk mengimplementasikan dan menerapkan teknologi pembelajaran. on lineDan juga perkembangan transformasi di bidang pendidikan.

“Terima kasih atas dukungan Huawei dalam membantu IT Del menciptakan dunia siber yang lebih maju, stabil, aman, dan kondusif untuk mengakselerasi transformasi digital Indonesia. Kami berharap hal ini dapat meningkatkan keahlian dan mengurangi kesenjangan kebutuhan industri dalam menghadapi era transformasi digital. Ia mengatakan: “Meningkatkan sumber daya lokal yang disetujui, mengembangkan ekosistem dalam meningkatkan daya saing global, dan juga membangun platform untuk kecerdasan buatan (AI).

CEO Huawei Indonesia: TIK akan terus tumbuh dengan baik di tahun 2023

Huawei Apresiasi 8 Kementerian/Lembaga Atas Kontribusinya Dalam Pengembangan Digital Talent

Huawei Rilis Buku Putih Pertama tentang Pendekatan Ekuitas, Kesetaraan, dan Peluang

Koresponden: Sorianto