jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Membantu mempersiapkan lebih dari 71 ribu talenta digital

Parapat (JurnalPagi) – Penyedia infrastruktur TIK dan perangkat pintar Huawei terus mendorong inovasi baru untuk berperan dalam pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang berkelanjutan.

Melalui serangkaian inovasi teknologi digital generasi mendatang seperti 5G, kecerdasan buatan, dan komputasi awan, Huawei berupaya meningkatkan efisiensi dan membuat terobosan untuk pertumbuhan ekonomi digital rendah karbon dan nol emisi.

Dalam presentasi Huawei ICT Outlook 2023 berjudul Advancing Indonesia’s Digital Transformation in 2023, Steven Wang, CEO Huawei Indonesia’s Network Business Group, menekankan peran kunci teknologi informasi dan komunikasi sebagai enabler untuk pembangunan rendah karbon dan hijau. .

Huawei tegaskan kembali komitmennya dukung transformasi digital Indonesia

CEO Huawei Indonesia: TIK akan terus tumbuh dengan baik di tahun 2023

Di Huawei, kami akan terus menerapkan strategi tersebut.Lebih banyak bit, lebih sedikit wattUntuk mendorong TIK ramah lingkungan dengan fokus pada peningkatan efisiensi energi yang sangat dibutuhkan dalam industri TIK melalui solusi arsitektur 3 lapis: Situs webStephen Wang, CEO Huawei Indonesia, mengatakan dalam acara Huawei ICT Outlook 2023 di Dell Technology Campus, Sumatera Utara, Kamis (12/8).

Menurut Wang, di Indonesia, Huawei akan terus mendorong industri TIK untuk meningkatkan efisiensi jaringan dan memaksimalkan energi terbarukan guna mengurangi emisi gas rumah kaca.

Menurut International Telecommunication Union (ITU), industri teknologi informasi dan komunikasi harus mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) sebesar 45% antara tahun 2020 dan 2030.

Di sisi lain, inovasi dalam teknologi digital berperan penting dalam memanfaatkan berbagai peluang yang menguntungkan ekosistem digital, seperti yang diungkapkan oleh Jason Zhang, CEO Huawei Cloud Indonesia.

Baru-baru ini kami memulai inisiatif Pergi cloud, pergi global yang akan fokus padanya Semuanya sebagai layanan [XaaS] dan memperluas jejak Huawei untuk menciptakan ‘Jaringan Global 1’ yang menyediakan akses ke layanan secara global dalam 50 seperseribu detik.”

Di Indonesia, Huawei baru saja memperkenalkan tiga daerah Untuk memberikan pengalaman kecerdasan buatan (AI) lokal terbaik dan layanan B2B lokal yang unggul melalui layanan cloud computing yang andal, tepercaya, dan stabil, tambah Jason Zhang.

Miao Jun, manajer akun grup bisnis Huawei Indonesia, menyoroti satu area khusus yang dapat diubah. Pengubah permainan Untuk ekonomi digital, itu berarti industri transportasi. Indonesia merupakan salah satu negara Asia yang memiliki jumlah bandara terbanyak yaitu 673 dan 3227 pelabuhan.

“Masa depan industri transportasi semakin terdigitalisasi, didukung oleh kecerdasan buatan dan kecerdasan buatan. Dalam hal ini, Huawei memiliki pengetahuan yang mendalam tentang lanskap industri transportasi global secara keseluruhan termasuk berbagai jenisnya. Proyek percontohan Miao Jun berkata: Implementasinya di Bandara Shenzhen dan Pelabuhan Tianjin, China.

Untuk memastikan bahwa jaringan selalu beroperasi setiap saat dan dalam segala situasi, Huawei fokus Pengiriman Dan Keamanan jaringan Untuk memastikan pengembangan infrastruktur digital.

“Baru-baru ini, Huawei bersama pemangku kepentingan dan operator lainnya bekerja bahu membahu membantu pemerintah mengamankan jaringan telekomunikasi untuk acara besar G20,” kata Lai Chaosen.

Bekerja sama dengan lebih dari 150 mitra kontraktor, yang juga melibatkan 5.000 tim mitra, Huawei telah menyelesaikan pembangunan lebih dari 84.000 perangkat. Situs web yang mencakup 115 ribu elemen jaringan (NE).

Begitu pula dengan pengembangan talenta digital sebagai landasan transformasi digital, Wang Bin, Vice President Management Transformation, Huawei Indonesia mengatakan Huawei akan terus mendorong penyiapan talenta digital yang profesional dan sesuai industri melalui platform Huawei ASEAN Academy Indonesia. Kebutuhan dan perkembangan teknologi

Ia mengatakan: Huawei telah membantu mempersiapkan lebih dari 71.000 talenta digital dalam dua tahun terakhir, dari target 100.000 talenta digital dalam 5 tahun, melalui tiga lini, yaitu Business Institute, Engineering Institute, dan Technical Institute.

Tidak hanya itu, Huawei juga menerapkan rencana pengembangan akuisisi bakat yang komprehensif yang mencakup tiga tahap pra-perekrutan, rekrutmen, dan pasca-perekrutan dengan tujuan menciptakan lingkungan untuk pengembangan bakat digital dan memanfaatkan ekosistem industri selain dari Huawei. persembahan. Bakat berkualitas tinggi

Di tengah digitalisasi yang cepat dan meluas, Syarbeni, Cyber ​​​​Security and Privacy Protection Officer, Huawei Indonesia, juga melihat adanya peningkatan ancaman terhadap keamanan siber dan perlindungan data yang membutuhkan inisiatif dan kolaborasi yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan dalam ekosistem digital untuk memaksimalkan Penyampaian transformasi digital.

“Serangan dunia maya dan data Tipuan Ini adalah salah satu risiko global, terutama yang harus kita tangani dengan kerja sama dan upaya berdasarkan sikap tanggung jawab bersama.Tanggung jawab bersama). Kebutuhan akan verifikasi dan standardisasi keamanan perangkat dan teknologi juga memegang peranan penting. Bagi Huawei, keamanan dunia maya adalah masalah yang sangat penting yang melampaui bisnis itu sendiri.”

Lihat perangkat Huawei yang luar biasa di tahun 2022

Huawei dan Oppo Tandatangani Perjanjian Lisensi Lintas Paten Global

Huawei telah mencapai pertumbuhan yang kuat di bisnis perangkat seluler

Koresponden: Sorianto