jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Erling Holland, yang mencetak lima gol dalam kemenangan 6-2 Manchester City atas Luton Town di Piala FA, memang memuji penampilan cerdas empat assist Kevin De Bruyne di Stadion Kenilworth, Rabu pagi. WIB.

Haaland menegaskan dirinya cocok dengan gaya permainan dan kecerdasan De Bruyne, yang bisa membaca pertandingan lalu mengoper dengan baik.

“Kami memiliki hubungan yang baik. Saya pikir kami tahu apa yang kami berdua inginkan dari satu sama lain,” kata Holland usai pertandingan, dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Saat balapan kami bertemu. Kami cocok. Dia orang yang cerdas dan saya suka bermain dengan orang-orang pintar,” kata Holland.

De Bruyne, yang absen selama tiga bulan, mencetak 11 assist hanya dalam 12 pertandingan, assist terbanyak di lineup City.

Mantan bos Borussia Dortmund itu berkata: “Tentu saja dia memiliki pengaruh yang besar. Lihat apa yang dia lakukan. Dia melakukan yang terbaik. Senang bermain dengannya.”

5 gol Erling Holland mewarnai kemenangan City atas Luton Town

Kemenangan besar ini menambah rekor tak terkalahkan Citizen di semua kompetisi menjadi 18 pertandingan. Manchester City masih berpeluang meraih tiga gelar juara antara lain Piala FA, Liga Inggris, dan Liga Champions.

Selain itu, gelandang Mateo Kovacic justru memuji kecerdikan Erling Haaland dalam mengkonversi peluang.

“Erling luar biasa, lima gol dalam satu pertandingan. Sulit dipercaya. Dia punya mentalitas untuk bertarung dan mencetak gol,” kata Kovacic yang juga mencetak gol di pertandingan itu.

Lima gol Erling Holland menutup kemenangan 6-2 Manchester City pada putaran kelima Piala FA atas Luton Town di Kenilworth Road, Luton, Rabu dini hari WIB.

Selain lima gol Belanda, satu gol Manchester City lainnya datang dari Mateo Kovacic, sedangkan Luton Town membalas dua kali lewat Jordan Clarke.

City dan Luton, Grealish dan Guardiol Membaik Meski Tak Yakin Main.
Guardiola ingin De Bruyne mengakhiri kariernya di Man City

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024