jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Dokter Spesialis Penyakit Dalam Rumah Sakit Pondok Indah – Pondok Indah dr. Dias Septalia Ismaniar, Sp. PD mengingatkan masyarakat untuk tetap menggunakan masker dengan baik dan benar di tempat-tempat yang ramai pengunjung, meskipun tempat tersebut telah melepaskan penggunaan masker, guna mencegah penyakit selama liburan, termasuk COVID-19.

“Pakailah masker di tempat-tempat yang ramai dikunjungi pengunjung, sekalipun tempat tersebut ditetapkan bebas masker. Tapi tetap penting untuk pencegahan (COVID-19),” ujarnya kepada JurnalPagi baru-baru ini melalui email.

Risa: Cegah polio dan covid-19, terapkan hidup sehat di akhir tahun.

Dokter lulusan penyakit dalam Universitas Indonesia ini kerap menerbitkan artikel ilmiahnya dan penyakit yang banyak ditemui setelah hari raya, antara lain Natal dan Tahun Baru, flu, ISPA atau infeksi saluran pernafasan, seperti batuk mengingatkan. Dingin, sakit tenggorokan, infeksi telinga dan diare.

Agar terhindar dari penyakit tersebut, Dias mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan diri seperti rutin mencuci tangan, memilih makanan yang bersih dan sehat, tidur yang cukup dan tidak rutin berolahraga.

Beliau bersabda: Lalu minum vaksin seperti influenza, tifus, hepatitis saat berangkat.

Sementara itu, ahli gizi Amy Shapiro, pendiri dan direktur Real Nutrition NYC, menganjurkan agar masyarakat tetap minum air putih minimal delapan gelas sehari.

“Tanpa air yang cukup, kita sering merasa lapar dan lelah,” ujarnya sambil minum segelas air putih. .

Kemudian untuk makanan sebaiknya makan snack satu jam sebelumnya agar tidak lapar. Ketika seseorang lapar, mereka cenderung memilih makanan yang tidak sehat.

“Jadi, makanlah camilan dan beri diri Anda waktu untuk melihat makanan apa yang tersedia dan buat pilihan berdasarkan apa yang Anda inginkan dan apa yang benar-benar Anda inginkan,” kata Saphiro, yang menyarankan orang untuk mengisi setengah piring mereka dengan sayuran sekaligus.

Liburan Saat Pandemi Berakhir, Lakukan Ini untuk Melindungi Diri dan Keluarga

Yang Paling Dirindukan Agatha Priscilla Saat Natal

Makna Natal bagi Ruth Sahanayya

Koresponden: Lia Vanadriani Santosa
Editor: Alviansia Pesaribo