jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Para kepala negara dan delegasi World Water Forum (WWF) ke-10 akan diundang dalam jamuan makan malam resepsi.qq) dengan pesta makanan tradisional Indonesia yang disiapkan di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada hari Minggu.

Selain itu, acara penyambutan telah disiapkan sesuai dengan tema Forum Air Dunia.

Saya yakin persiapannya sudah matang dan pasti akan sangat baik,” kata Direktur Hubungan Pemerintahan dan Perizinan Alam Sutra Group selaku Direktur Taman Budaya GWK dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu.

Presiden Jokowi dan Delegasi WWF Akan Disuguhi Masakan Khas Jatiluwih

2.500 Delegasi World Water Forum Ikuti Ritual Segra Kirti

Rangkaian kegiatan makan malam ini akan dimulai pada pukul 17.00 WITA hingga 22.00 WITA dan akan dihadiri sekitar 2.300 orang termasuk 500 VVIP dan 1.800 undangan.

Sejumlah kepala negara telah tiba di Bali, antara lain Perdana Menteri (PM) Tajikistan Kahir Rasulzadeh, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, dan Presiden Fiji Ratu Williame Maiwalili Katoniore.

Kemudian John Russo, Wakil Perdana Menteri Papua Nugini dan Janus Ader, mantan Presiden Hongaria, yang hadir sebagai tamu istimewa, masuk.

Sementara itu, Perdana Menteri Maroko Aziz Akhannoosh sudah memastikan kehadirannya, namun belum tiba di Bali.

Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Denis Francis dan Presiden Dewan Air Dunia (WWC) Loic Fauchon juga telah tiba dan juga akan menghadiri jamuan makan malam tersebut.

Presiden RI Joko Widodo akan menyambut langsung tamu negara tersebut pada pukul 19.30 WITA.

Selain itu, tamu undangan lainnya pada jamuan makan malam ini adalah 17 menteri atau pejabat kementerian antara lain Australia, Brunei Darussalam, Tiongkok, Kongo, Mesir, Perancis, Kenya, Palestina, Filipina, Arab Saudi, Senegal, Singapura, Tanzania, Timor. leste, tunisia, uni emirat arab dan uzbekistan.

Kemudian perwakilan Brazil, Gambia, Italia, Jepang, Kazakhstan, Meksiko, Mozambik, Belanda, Nigeria, Palau, Qatar, Kepulauan Solomon, Federasi Saint Kitts dan Nevis, Slovakia, Thailand, Turki, dan Vanuatu.

Hadir pula perwakilan organisasi internasional yaitu Uni Eropa, Bank Dunia, IPU (diwakili DPR) dan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCAP).

Kapolri Tegaskan Kesiapan GWK untuk Makan Malam Dewan Forum Air Dunia

Delegasi Forum Air Dunia Tiba di Bali

Elon Musk Tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk meresmikan Starlink

Koresponden: Pangeran Hanifah
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024