Hattrick Foden membantu Manchester City mengalahkan Brentford 3-1

JAKARTA (JurnalPagi) – Manchester City berhasil menang 3-1 atas tuan rumah Brentford pada Selasa pagi WIB di Gtech Community Stadium.

The Blades unggul lebih dulu berkat gol Neil Maupi. Phil Foden menjadi bintang kemenangan City setelah hat-trick City.

Kemenangan atas Brentford menjadi kemenangan kelima berturut-turut City di kompetisi ini.

The Citizens berhak menempati posisi kedua klasemen dengan 49 poin, setara dengan Arsenal namun lebih baik dalam selisih gol.

Brentford mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Namun, City menciptakan peluang pertama pada menit ke-11. Mengawali serangan balik, Julián Alvarez melepaskan tembakan dari jarak jauh yang berhasil diselamatkan oleh Mark Felken.

Brentford justru mengejutkan City usai mencetak gol pada menit ke-21. Tendangan Felken melebar, bola mengarah ke Neil Maupe yang diakhiri dengan tembakan mendatar ke pojok bawah untuk menjadikan kedudukan 1-0.

Tiga menit berselang, City nyaris mencetak gol. Erling Holland berhadapan satu lawan satu dengan Felken tetapi penyelesaiannya diblok.

City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Foden di perpanjangan waktu. Serangan Man City akhirnya membuahkan hasil.

Pertahanan Brentford memblok umpan silang dari sayap kanan, Foden merebut bola di tengah kotak penalti. Ia mengontrol bola sebelum menyelesaikannya dengan tembakan mendatar. Kota 1 Brentford 1.

Foden mencetak gol kedua untuk membawa timnya unggul pada menit ke-53.

Umpan silang Kevin De Bruyne dari sisi kiri lapangan jatuh di tengah kotak penalti. Foden yang berdiri bebas menyundul bola ke pojok bawah gawang. City menang 2-1 melawan Brentford.

Foden sukses mencetak hattrick pada menit ke-70. Holland menerima umpan rendah dari Cam Rodri di depan kotak penalti. Bola langsung dioper ke Foden yang membobol kotak penalti Brentford dari tengah untuk menyelesaikannya dengan tembakan mendatar. Hasilnya adalah 3-1.

Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *