jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – AS Roma dan Fiorentina sama-sama meraih kemenangan pada laga pekan ke-26 Serie A yang digelar Selasa pagi WIB.

Fiorentina mengalahkan tamunya Lazio 2-1 di Stadio Artemio Franchi, sedangkan AS Roma mengatasi perlawanan Torino 3-2 di Stadio Olimpico.

Lazio mengambil keunggulan pertama dalam pertandingan yang dimainkan dengan kecepatan sedang. Goli Aquiloti memimpin melalui gol Luis Alberto yang memanfaatkan umpan Matteo Gundozzi pada menit ke-45.

Memasuki babak kedua, Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Michael Kayode pada menit ke-61.

Nicolas Gonzalez mendapat peluang emas mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-67 namun gagal mencetak gol, namun Giacomo Bonaventura mengkonversi peluang tersebut untuk Laviola pada menit ke-69.

Beberapa jam sebelumnya, tiga gol Paulo Dybala memberi kemenangan mendebarkan bagi AS Roma atas Torino di Stadio Olimpico.

Torino menciptakan situasi berbahaya di awal pertandingan, namun gagal mencetak gol. Roma mencetak gol pertama melalui tendangan penalti Paulo Dybala.

Setelah pelanggaran Saba Sazonov, wasit memberikan satu poin kepada Sardar Azmoun. Dybala memanfaatkan peluang itu dengan baik dan membuat Roma unggul 1-0 pada menit ke-42.

Torino kemudian mencetak gol dua menit kemudian melalui Daniel Zapata usai menerima umpan Raul Blanova. Babak pertama berakhir 1-1.

Selepas turun minum, Roma kembali unggul pada menit ke-57 melalui Dybala yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Pemain asal Argentina itu mencetak gol ketiganya pada menit ke-69 setelah berbagi peluang dengan Romelu Lukaku untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Torino memperkecil jarak tersebut pada menit ke-88. Tendangan Blanco membentur Dean Huysen sebelum masuk ke gawangnya sendiri. Hasilnya 3-2.

Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024