jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Hasil positif Lazio tak berlanjut di Liga Italia setelah kalah 2-1 dari Bologna pada laga pekan ke-25 di Stadio Olimpico Roma, Minggu.

Lazio secara mengejutkan berhasil mengalahkan raksasa Jerman Bayern Munich pada pertengahan pekan lalu, namun tak mampu mengulangi prestasi tersebut saat melawan Bologna.

Memang benar, Lazio unggul atas Bologna berkat gol Gustavo Isaksen, namun menurut catatan Serie A, tim tamu berhasil membalas lewat Oussama El Azzouzi dan Joshua Zirkazi.

Dengan hasil ini, Lazio berada di peringkat kedelapan klasemen Liga Italia dengan 37 poin dari 24 pertandingan, dan Bologna di peringkat kelima dengan 45 poin dari 25 pertandingan.

Secara statistik, Bologna lebih unggul dari Lazio dengan mencatatkan total 12 tembakan dan 56% penguasaan bola.

Pada menit ke-18, tim tuan rumah berhasil memanfaatkan umpan Ciro Immobile yang dikirim Gustav Isaksen menjadi gol melalui tembakan kaki kiri untuk membuat skor menjadi 1-0.

Immobile dan Isaksen mempunyai peluang untuk memperbesar keunggulan Lazio, namun penampilan gemilang Skorupski mampu menetralisir ancaman tersebut.

Bologna mampu menyamakan kedudukan berkat umpan Giovanni Fabian dan gol Osama El Atzouzi untuk kembali menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-39 pertandingan.

Belakangan, Lazio mencoba unggul, salah satunya tembakan Matteo Gondozzi yang kembali bisa diselamatkan Skorupski. Skor tetap bertahan 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, giliran Bologna yang mengambil inisiatif serangan pertama, salah satunya lewat sundulan Stephane Pusch yang masih melebar dari gawang Ivan Prudel.

Belakangan, Joshua Zirkazi mengancam melalui tembakan dari luar kotak penalti, namun Prudel kembali mampu menyelamatkan bola.

Pasukan Thiago Motta sukses membalikkan keadaan dan unggul 2-1 pada menit ke-78 setelah sepakan kaki kanan Zirkazi melebar dari tendangan Viktor Christiansen.

Koresponden: Eldi Sultan
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024