jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Tim ganda putra Indonesia Muhammed Ehsan/Hendra Satyawan lolos ke babak semifinal BWF World Tour setelah lawannya Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Su Wuyi Yik di babak kedua. 2022. Pertandingan Grup B, Kamis.

Liu/Ou dan Ahsan/Hendra keduanya sekarang memiliki dua kemenangan dari dua pertandingan penyisihan grup sehingga tidak ada kemungkinan untuk mengikat rival Grup B mereka dengan satu pertandingan tersisa.

Dengan hasil ini, Ehsan/Hendra dan Liu/He berhak melaju ke empat tim terakhir Grup B, dan kedua pasangan ini akan saling berhadapan pada Jumat untuk menentukan juara grup.

“Pertama alhamdulillah saya bersyukur bisa mencapai target lolos grup dan semi final,” kata Ahsan dalam keterangan tertulis PBSI di Jakarta, Kamis.

“Untuk besok kita pakai strategi dulu. Yang pasti kita ingin performa ini dipertahankan,” kata Hendra.

Pasangan yang tiga kali menjuarai BWF World Tour Finals ini langsung tancap gas sejak dimulainya BWF World Tour Finals 2022. Usai mengalahkan Aaron/Soh dalam dua game langsung, pasangan berjuluk The Daddies itu juga berhasil menang straight play. Atas Kim Astrup / Anders dari Denmark, Skarup Rasmussen.

Jonathan mencetak satu poin dengan mengalahkan juara dunia di kualifikasi WTF
Ginting amankan kemenangan kedua di penyisihan WTF 2022

Berbeda dengan Ehsan/Hendra, Fajar/Ryan yang juga sudah dua kali menang masih harus bersabar untuk melaju ke semifinal Grup A. Aye Yi dari Malaysia pada pertandingan terakhir, Jumat.

Fajr/Ryan juga berhasil memenangkan dua pertandingan melawan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Korea Selatan.

Di ajang lain, pasangan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie kalah tipis dari lawannya masing-masing di laga kedua. Juju mengalahkan juara dunia Singapura Loh Kin Yew dengan rubber match, dan Anthony kemudian merebut kemenangan keduanya setelah mengalahkan Chu Tin Chen.

Sedangkan tiga wakil Indonesia lainnya dengan tiga nomor berbeda gagal meraih kemenangan di laga kedua. Pasangan ganda putri Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti kalah dari pasangan China Zhang Shuxian/Zheng Yu dua set langsung 14-21 dan 21-19.

Namun, Apriani/Fadia masih berharap bisa melaju ke babak semifinal jika mampu mengalahkan pasangan nomor satu China Chen Qingchen/Jia Yifan di laga final Jumat nanti.

Gregoria Mariska Tonjung juga kalah melawan Ahn Se Young dari Korea Selatan dengan hasil 9:21, 21:11 dan 10:21. Tim tunggal putri Indonesia masih berharap bisa melaju ke babak final jika wakil Jepang Akan Yamaguchi kalah di laga final.

Begitu pula di ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari tim utama China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 9-21, 20-22.

Pelajari Taktik Hoki/Kobayashi Jadi Faktor Kemenangan Fajr/Ryan
Apriani/Fadia Berharap Bertemu di Final Grup Final Tur Dunia
Gregoria Tak Sabar Hadapi An Se Young di Final BWF World Tour

Koresponden: Shofi Ayodyana
Editor: Ervan Sohairondi