Hasanuriadi Suleiman mendukung Eric Sohir dalam pemilihan presiden baru PSSI

Jakarta (JurnalPagi) – CEO PS Barito Putera sekaligus Presiden Asosiasi Provinsi Kalimantan Selatan (Asprov) PSSI Hasnuryadi Sulaiman resmi mengukuhkan Menteri BUMN Eric Tuhir menjadi Presiden PSSI baru untuk masa jabatan 2023-2027.

Eric Tohir merupakan salah satu sosok yang telah mendaftarkan diri sebagai calon presiden umum PSSI dan jika berhasil akan hadir dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 16 Februari mendatang.

“Saya Hasanuriadi Sulaiman, atas nama saya sendiri dan keluarga besar PS Barito Putera, serta Presiden Asprov PSSI Kalsel, kami semua sepakat mendukung pencalonan Bapak Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI. Hasanuriadi mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi pada hari Senin mengatakan di Jakarta.

Harapan kami, dengan segala pengalaman dan kemampuan Pak Eric, sepak bola Indonesia semakin maju dan berprestasi, sehingga Indonesia semakin membanggakan di kancah internasional, dan tentunya harapan para pecinta sepak bola Indonesia menjadi kenyataan. tambahan

Menurut Hasanvariadi, pengalaman Eric Sohir dalam mengelola organisasi, khususnya organisasi olahraga, merupakan investasi yang baik bagi kepemimpinan PSSI ke depan.

Menlu Kaji Aturan Daftar Pendek Eric Tohir untuk Keketuaan PSSI.

“Jika kita melihat pengalamannya dan semua orang tahu apa yang telah dia lakukan sejauh ini, tidak hanya di sepak bola, tetapi di semua olahraga lainnya, baik sebagai presiden, pelatih, atau komite eksekutif. Semuanya telah diserahkan kepada-Nya. Hassan Noriyadi berkata: Alhamdulillah, dia berhasil seperti yang diharapkan.

“Berdasarkan pengalaman-pengalaman tersebut, kami yakin beliau memiliki kemampuan untuk memimpin sepak bola Indonesia. Tentunya kami berharap beliau dapat melakukan program-program yang lebih baik lagi, dan tentu kami berharap prestasi khususnya timnas juga semakin meningkat.” pungkas Hasanuriadi Suleiman.

Menurut data Panitia Pemilihan (KP) PSSI, selain Eric Tohir, ada empat calon Ketua Umum PSSI lainnya, yakni LaNyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djemy Francis.

Sementara itu, Manpura Zainuddin Amali masuk sebagai salah satu dari 17 nama yang didaftarkan untuk menduduki jabatan wakil presiden PSSI, dan akan bersaing dengan nama-nama seperti Ahmad Riaz, Andre Rosadi, Ivan Budianto, Ezrul Ananda, Ratu Tisha hingga Yunus Nosy.

Selain jabatan jenderal dan wakil presiden, KP juga mendapat 78 nama untuk dicalonkan sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, 9 di antaranya perempuan.

Rafi Ahmad: Eric Tohir Berani Perbaiki Sepakbola Indonesia
Dukungan Eric Tohir, Atta Halilintar: Sepak Bola Butuh Pemimpin Bersih
Maruarar Sirait Sebut Eric Tohir Pemimpin Berani

Koresponden: Bayu Kuncahyo
Editor: Junidi Sowanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *