Harshta Haifa terpilih sebagai Puteri Indonesia 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Di pentas akbar Putri Indonesia 2024, Jawa Barat kembali menorehkan prestasi dengan meraih gelar juara teratas yang diwakili oleh Harshta Haifa Zahra, dari Jabar 1 sebagai Putri Indonesia 2024 yang merebut mahkota dari Farhana Nariswari, Putri. Indonesia 2023.

Tak hanya itu, perayaan kemenangan pun semakin spesial dengan menghadirkan mahkota dari para pemenang sebelumnya.

Sophie Kirana asal Daerah Istimewa Yogyakarta menerima mahkota Miss Environment 2023 Yasinta Aurellia. Sementara Ketut Permata Julistrid dari Bali menggantikan Lulu Zaharani sebagai Miss Tourism 2024.

Empat Besar Finalis Puteri Indonesia 2024

YPI membuka ruang bagi remaja putri untuk meningkatkan kemampuannya

Tahun ini, gelar Putri Pendidikan dan Kebudayaan 2024 diraih Melati Tedja asal Jawa Timur.

Para pemenang tidak hanya mendapatkan penghargaan, namun juga berbagai hadiah seperti perawatan gigi, kelas public speaking, perawatan wajah dan tubuh, serta kelas bahasa Inggris. Pemenang juga akan mendapatkan voucher dan paket eksklusif dari Mustika Ratu.

Para pemenang akan mendapatkan akomodasi yang sesuai selama masa jabatannya, dan tiga teratas juga akan berkesempatan mendapatkan beasiswa Magister atau PhD dari Universitas Indonesia.

Salah satu pemenang akan berkesempatan menjadi brand ambasador BCA.

Ada pula gelar yang diberikan kepada beberapa finalis Puteri Indonesia 2024, antara lain:

Putri berbusana adat terbaik diberikan kepada Melati Tedja dari Jawa Timur yang tampil mempesona dalam balutan busana adatnya yang menawan.

Putricia Adlianti dari DKI Jakarta 5 terpilih sebagai Putri Talent dan menampilkan bakat spesialnya di acara tersebut.

Finalis dengan kecerdasan luar biasa juga diakui dalam kategori kecerdasan. Puteri Intelijen 1 adalah Lady Diandra dari DKI Jakarta 2, kemudian Puteri Intelijen 2 Novita Pattipeilohy dari Maluku dan Puteri Intelijen 3 Ajaib dari Jambi.

Annisa Dabeduku Thesia asal Papua Barat dinobatkan sebagai Putri Persahabatan, menunjukkan semangat kebersamaan dan kerja sama antar finalis.

Para finalis berhak mendapatkan beasiswa untuk mengejar gelar Magister, serta mendapatkan keanggotaan fitnes selama 12 bulan dan paket produk kecantikan dari Mustika Ratu.

Selain itu, Latisa Maura dari Banten terpilih sebagai putri kesayangan penonton, hal ini menunjukkan dukungan luas dari masyarakat.

Nabileh Puteri asal Bengkulu diakui sebagai Puteri Influencer karena pengaruhnya yang kuat di media sosial.

Dengan keberagaman bakat dan kecantikan yang ditunjukkan para pemenang, Puteri Indonesia 2024 menjadi inspirasi dan harapan baru bagi generasi muda Indonesia.

Finalis Miss Indonesia 2024 tampil memukau saat grand final dimulai

BCA Bekali Literasi Keuangan kepada Finalis Miss Indonesia 2024

Koresponden: Pangeran Hanifah
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *