Harry Kane mencapai rekor berusia 60 tahun saat Bayern mengalahkan Mainz 8-1

JAKARTA (JurnalPagi) – Harry Kane mencetak hat-trick saat Bayern Munich mengalahkan Mainz 05 8-1 di Allianz Arena, Munich, memecahkan rekor berusia 60 tahun.

Penyerang asal Inggris yang juga menyumbangkan dua assist di laga ini menyamai rekor Uwe Seiler dengan 30 gol di musim pertamanya di klub Liga Jerman. Pada musim 1963/64, Seiler mencetak 30 gol untuk Hamburg.

Dengan sembilan pertandingan tersisa untuk memecahkan rekor tersebut, Kane juga mendekati rekor 41 gol dalam satu musim yang diukir pendahulunya Robert Lewandowski di Bayern pada 2020/21.

Bayern, yang kini menduduki peringkat kedua dengan 57 poin, kini unggul tujuh poin dari pemuncak klasemen Bayer Leverkusen, yang akan menjamu Wolfsburg pada Minggu.

“Ini adalah kemenangan yang meyakinkan,” kata Leon Goretzka, gelandang Bayern, menurut AFP: “Kemenangan yang kami lewatkan musim ini.

“Tugas kami adalah memberikan semua yang kami miliki. Jika Leverkusen terguncang, kami harus berada di sana.

Dua gol Harry Kane bantu Bayern Munich menang melawan RB Leipzig

Bayern membuka skor saat pertandingan tinggal menyisakan 13 menit ketika Kane dengan mudah mengkonversi umpan Jamal Musyala.

Keunggulan tim Bavaria bertambah pada menit ke-19. Sundulan Kane bisa diblok, namun Goretzka berada dalam posisi bagus untuk memanfaatkan rebound.

Nadim Amiri mampu memperkecil skor Mainz melalui tendangan bebas pada menit ke-31. Tak lama kemudian Keane berhasil memanfaatkan umpan Goretzka untuk merestorasi keunggulan dua gol Bayern pada menit ke-45+7.

Thomas Müller mencetak gol keempat Bayern pada menit ke-47. Gol tersebut nampaknya akan membuka keunggulan timnya karena Bayern semakin menggila di sisa waktu. Musiala menit ke-61, Serge Gnabry menit ke-66, gol ketiga Kane menit ke-70, dan gol kedua Goretzka menit ke-92 menjadi penentu kemenangan Bayern.

Bagi Mainz, kekalahan itu membuat mereka berada di peringkat ke-17 klasemen dengan 16 poin. Mereka tertinggal sembilan poin dari zona aman.

Di tempat lain, RB Leipzig mengalahkan tim tamu Darmstadt 2-0 untuk menyalip Borussia Dortmund di urutan keempat.

Leipzig lolos dari kekecewaan usai didepak dari Liga Champions oleh Real Madrid pada Rabu (30/6) lewat gol bunuh diri Thomas Isherwood pada menit ketiga yang membawa keunggulan ke gawang Darmstadt.

Tim besutan Marco Rose menggandakan keunggulan melalui gol Christoph Baumgartner di awal babak kedua. Kemenangan ini membuat mereka unggul dua poin dari Dortmund, yang akan menghadapi Werder Bremen pada Sabtu malam.

Rose Sebut Kemenangan atas Munchen Gladbach Tingkatkan Rasa Percaya Dirinya

Köln yang berada di posisi ke-16 finis dengan skor 3-3 setelah dua kemenangan melawan Borussia Mönchengladbach.

Cologne memimpin hingga menit ke-60 namun kemudian harus bangkit pada fase akhir pertandingan ketika Robin Heck mencetak dua gol dalam rentang waktu tiga menit untuk membawa tuan rumah unggul.

Damion Downs menyamakan kedudukan dengan 11 menit tersisa, tetapi Clan hanya berhasil bermain imbang satu kali untuk tetap berada di peringkat ke-16, tujuh poin di bawah zona aman.

Geoffrey Guglio mencetak satu-satunya gol saat Augsburg menang 1-0 melawan Heidenheim untuk naik ke urutan kedelapan. Augsburg juga tidak jauh dari kawasan Eropa.

Bayern Munich hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Cologne

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *