Guardiola menyebut Man City setara dengan tim elite Eropa

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih Pep Guardiola menyebut Manchester City setara dengan tim-tim papan atas Eropa seperti Real Madrid dan Bayern Munich karena berhasil mencapai perempat final Liga Champions selama tujuh musim berturut-turut.

Warga negara Setelah memenangkan gelar Liga Champions pertama mereka tahun lalu setelah mengalahkan Inter Milan di Istanbul, mereka mencapai perempat final tahun ini berkat kemenangan 3-1 (agregat 6-2) atas FC Copenhagen.

Juara Liga Inggris musim lalu juga tidak terkalahkan di Liga Champions sejak 2018, menjadi tim pertama dalam sejarah kompetisi Eropa yang mencetak tiga gol atau lebih dalam sembilan pertandingan kandang berturut-turut.

“Yang penting bisa ke sana (perempat final) tujuh tahun berturut-turut, itu mengesankan,” kata Guardiola Kamis dini hari WIB, dilansir AFP.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu berkata: “Kami dihormati lawan kami. Angka ini (tujuh kali ke perempat final) menunjukkan konsistensi kami.”

Ia mengatakan salah satu kunci kiprah Manchester City di kancah Eropa adalah kepercayaan yang diberikan manajemen klub.

Manchester City raih tiket Top 8 setelah mengalahkan Kopenhagen 3-1

“Saya ingat ketika saya masuk, kami tidak percaya, klub tidak percaya kami bisa melakukannya karena kami tidak punya pengalaman Eropa seperti tim Spanyol atau Jerman,” ujarnya.

Tapi semuanya butuh waktu, ada proses, kata pria asal Spanyol itu.

“Mereka memberi saya waktu, jadi saya berterima kasih kepada mereka yang menerima proses tersebut. Sekarang kami adalah tim yang yakin bisa melakukannya,” ujarnya.

Guardiola mengatakan timnya saat ini fokus menatap laga Liga Inggris Minggu (10/3) melawan Liverpool di Anfield.

Real Madrid melaju ke perempat final dengan kemenangan agregat 2-1 atas Leipzig.
Nyland yakin RB Leipzig punya kans untuk menyingkirkan Real Madrid

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *