jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Manajer Manchester City Pep Guardiola meminta para pemainnya untuk fokus penuh pada laga Sabtu malam melawan Chelsea dan tidak memikirkan hasil yang diraih Liverpool dan Arsenal.

Warga negara Sabtu malam lalu, ia menghadapi Chelsea pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris. Manchester City saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan 52 poin, tertinggal dua poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Sebaliknya, Arsenal berada di peringkat ketiga dengan 52 poin Warga negara Jika kalah dari Chelsea, ada kemungkinan posisinya turun. Pada laga malam ini, Arsenal akan menghadapi Burnley dan Liverpool akan menghadapi Brentford.

“Jika Anda memasuki delapan hingga 10 pertandingan terakhir, kita bisa melihat berapa banyak tim yang akan terlibat (dalam perburuan gelar juara),” kata Guardiola seperti dikutip AFP, Sabtu.

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-25: Man City Ditantang Chelsea

Mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Munich itu mengakui ada lima tim yang secara matematis punya peluang meraih gelar juara, meski peluang terbesar masih ada di Liverpool, Manchester City, dan Arsenal.

Saya pikir ketiganya punya peluang, tapi jarak antara peringkat keempat (Tottenham) dan peringkat kelima (Aston Villa) juga sangat kecil, katanya.

“Tidak masalah ada dua, tiga atau empat tim yang bertanding. Yang penting kami memenangkan pertandingan dan melakukan tugas kami. Selebihnya tidak masalah,” ucapnya.

Warga negara Melihat anti ras Biru Percaya diri berkat 11 kemenangan beruntun di semua kompetisi musim ini. Sebaliknya Chelsea bermain tidak konsisten sehingga membuat tim besutan Pochettino tetap berada di peringkat ke-10.

Meski demikian, Pep menegaskan Chelsea tetap menjadi tim yang berbahaya dan berpeluang mencuri kemenangan dari Manchester City.

“Mereka adalah tim yang fantastis dalam segala hal, ini adalah salah satu pertandingan tersulit yang kami mainkan sejauh musim ini,” katanya. Mereka bermain sangat baik di pertandingan terakhir. Mereka memiliki segalanya, intensitas dan kualitas.”

Guardiola ingin Belanda menikmati pertandingan dan tak perlu mencetak gol
Guardiola Masih Khawatir dengan Kondisi Grealish

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024