Griezmann akan melakukan apa saja untuk bisa berpartisipasi di Olimpiade 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann mengutarakan keinginannya membela Prancis pada Olimpiade musim panas ini yang digelar di Paris.

Jelang Olimpiade yang digelar 26 Juli hingga 11 Agustus, Griezmann digadang-gadang bisa menjadi salah satu bintang timnas Prancis di Euro 2024.

Griezmann mengatakan kepada Le Monde: Saya akan melakukan apa saja untuk berpartisipasi di Olimpiade Paris.

Dia melanjutkan: “Berpartisipasi dalam Olimpiade Paris adalah hal yang besar.”

Peraturan Olimpiade menyatakan bahwa tim sepak bola setiap negara harus terdiri dari pemain yang berusia di bawah 23 tahun, ditambah tiga pemain yang boleh berusia di atas tersebut.

Griezmann yang sudah berusia 32 tahun tak menilai bermain di turnamen internasional berturut-turut akan berdampak buruk pada fisiknya.

“Saya mengenal tubuh saya. Kami memiliki fisioterapis kelas satu jadi tidak ada alasan untuk khawatir,” kata pencetak gol terbanyak sepanjang masa Atletico itu.

Griezmann absen hingga pertengahan Maret karena cedera engkel

Griezmann berkata: “Saya akan berbicara dengan manajer (Atletico) suatu hari nanti untuk melihat apakah mereka bersedia mengizinkan saya bermain (di Olimpiade).

Pesepakbola yang membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu pun angkat bicara soal kemungkinan rekan setimnya, Kylian Mbappe, di musim La Liga mendatang.

Griezmann berkata: Dia (Mbappe) akan diterima dengan baik di Spanyol dan saya akan senang menghadapinya di derby Madrid.

Girona gagal memperkecil jarak dengan Real Madrid usai kalah 2-3 dari Bilbao
Real Madrid Dipaksa Imbang 1-1 oleh Rayo Vaicano

Koresponden: Jafar M. Siddique
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *