jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Google pada Kamis mengumumkan peluncuran fitur pencarian berbasis gambar baru untuk smartphone Android premium.

Menurut raksasa teknologi Amerika itu, fitur baru bernama “Circle to Search” akan tersedia untuk pengguna ponsel seri Google Pixel 8, Pixel 8 Pro, dan Samsung Galaxy S24 dalam semua bahasa mulai 31 Januari.

Google mengatakan Circle to Search dapat meningkatkan pengalaman penggunanya secara keseluruhan dengan menyediakan cara baru untuk mencari sesuatu di ponsel mereka tanpa berpindah aplikasi dan mengaktifkan metode pencarian “intuitif” dan “alami”.

Google Sediakan Opsi Berbagi Data Untuk Pengguna UE

Fungsi ini diaktifkan hanya dengan menahan tombol home atau bilah navigasi di ponsel Android, dan pengguna dapat melingkari, menyorot, menggarisbawahi, atau mengetuk gambar untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang item dalam gambar.

Namun karena perlindungan hak cipta, fungsi ini tidak akan tersedia untuk gambar pribadi atau gambar yang tidak dapat diambil melalui tangkapan layar.

Google juga berencana meluncurkan ikhtisar berbasis kecerdasan buatan (AI) di MultiSearch untuk Android dan iOS dalam bahasa Inggris di AS minggu ini.

Google akan memperluas lisensi RMG di Play Store di beberapa negara

Google tidak memberikan rincian rencananya untuk memperluas fitur ini ke wilayah atau bahasa lain.

“Google membayangkan masa depan di mana pengguna dapat melakukan pencarian kapanpun dan dimanapun mereka inginkan,” kata Elizabeth Reed, wakil presiden pencarian Google.

Saat disiarkan Yonhap pada hari Kamis, dia menambahkan, “Kami selanjutnya akan menggunakan AI generatif untuk meningkatkan pengalaman pencarian pengguna dengan cara yang konstruktif.”

Google Memperkenalkan Sistem Berbagi Cepat untuk Android di CES 2024

Penerjemah: Fetor Rochman
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024