Google sedang mengerjakan mode “desktop” yang ditingkatkan di Android 15

Jakarta (JurnalPagi) – Google sedang mengerjakan mode “desktop” yang ditingkatkan untuk sistem operasi generasi terbaru, Android 15.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai fashion Desktop Di Android 15, pertama-tama kita mengenal mode ini. Biasanya orang memikirkan layanan DeX dari Samsung atau Motorola Ready ketika membahas fashion Desktop Di perangkat Android

Meskipun sebenarnya itu adalah fashion Desktop Ini juga tersedia di Proyek Sumber Terbuka Android (AOSP). Mode ini tersembunyi dan banyak digunakan oleh pengembang aplikasi atau Pengembang Sehingga Anda dapat mengakses kode sumber Android.

‘Google Lens’ Kini Muncul di Halaman Pertama Google, Begini Cara Kerjanya

Fitur ini sudah ada sejak Android 10 hadir dengan layanan sederhana, dan pengembang biasanya menggunakannya untuk menguji aplikasi mereka dalam skenario multilayar.

keadaan Desktop Ini terus meningkat, meskipun lambat, dan sekarang dapat dengan mudah menampilkan mode berdampingan dengan dua aplikasi di layar.

Kali ini di Android 15, sepertinya Google ingin melakukan perbaikan di bidang fashion Desktop partikel untuk benda langsung

Otoritas Android memiliki temuan baru tentang Android 14 QPR3 2.1 beta, yang mungkin menjadi cikal bakal fitur Android 15.

WhatsApp Hadirkan Panggilan Suara dan Video ke Desktop Tahun Depan

Pada versi ini, Android menawarkan beberapa opsi untuk menyediakan banyak tampilan. Pertama, opsi layar penuh, lalu opsi layar terpisah, atau opsi multilayar gratis.

Mode bebas berarti pengguna dapat menarik dan mengatur ukuran aplikasi di layar sesuai keinginan.

Terdapat juga fitur “Snap to Edge” yang memungkinkan pengguna menjepret jendela aplikasi ke sisi kiri atau kanan layar.

Pengguna bahkan dapat melewati seluruh menu dan beralih langsung dari aplikasi layar penuh ke tampilan bebas dengan menahan dan menyeret pegangan baru pada aplikasi layar penuh. Untuk lebih memahami penjelasan di atas, Anda dapat menonton video di bawah ini.

Chrome Menambahkan Opsi Ekspor Kata Kunci ke Desktop

Peningkatan produktivitas dan kegunaan besar ini kemungkinan besar akan hadir dengan Android 15.

Kemungkinan besar mode desktop ini akan menjadi fitur menonjol di Pixel 9, yang mungkin dirilis pada musim gugur 2024. Demikian dilansir GSM Arena, Minggu (7/4).

Google Meet Rilis Fitur Latar Belakang Kustom Untuk Desktop

Google Luncurkan Fitur ‘Tentang Gambar Ini’ dalam Bahasa Indonesia

Penerjemah: Livia Cristianti
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *