jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Mesin pencari Google memiliki fitur baru, pencarian berdasarkan topik, sehingga pengguna dapat menemukan konten yang diinginkan dengan lebih mudah.

Penelusuran Google dalam unggahan di blog resminya, Selasa (6/12) waktu setempat, menjelaskan bahwa fitur topik muncul di bagian bawah bilah pencarian, ditandai dengan tanda tambah “+”.

Subyek membatasi hasil pencarian sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan. Pengguna juga dapat menambah atau menghapus topik pencarian.

Misalnya, dengan memasukkan kata kunci “ide makan malam” di kolom pencarian pencarian Google, halaman pencarian akan mengembalikan topik “sehat” dan “cepat”. Dengan mengetuk topik yang diminati, pengguna dapat menghemat detik dibandingkan dengan menambahkan kata kunci pencarian.

Topik yang disajikan dapat berubah dengan pencarian, Google ingin memberikan lebih banyak opsi dan menemukan konten baru. Misalnya, memilih topik “sehat”, maka topik pencarian berikutnya yang disarankan adalah “vegetarian”.

Fitur Topik untuk sementara tersedia bagi pengguna berbahasa Inggris di Amerika Serikat menggunakan aplikasi Google di Android dan iOS.

Topik yang muncul merupakan hasil analisis Google terhadap berbagai pencarian yang dilakukan pada mesin pencari tersebut. Google secara otomatis menyediakan topik yang relevan berdasarkan kata kunci pencarian.

Selain topik, Google juga menyediakan fitur filtering untuk membuat hasil pencarian menjadi lebih spesifik.

Google akan segera meluncurkan fitur baru untuk “Search” dan “Maps”.

Google menyempurnakan pencarian untuk membuat hasil pencarian lebih andal

Tips Membuat Profil Toko di Pencarian Google Selama Ramadhan

Diedit oleh: Aida Nurjahani