jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Google memperkenalkan inovasi pembayaran baru di toko aplikasinya bernama Playstore pada awal Mei 2024 melalui forum Google I/O, di mana pengguna yang berlangganan suatu aplikasi dapat meminta rekannya untuk membayar Bayar langganan Anda.

Biasanya, ketika pengguna Android berlangganan layanan dari suatu aplikasi, pengguna diarahkan untuk membayar langganan tersebut menggunakan berbagai metode pembayaran, termasuk dompet digital, kartu kredit atau debit. on line, Atau bayar di toko

Phone Arena melaporkan Sabtu (25/5) bahwa opsi ini memungkinkan pengguna meminta banyak pihak, anggota keluarga atau teman, untuk membayar langganan aplikasi atau transaksi pembelian dalam aplikasi apa pun.

Google Investasi Rp5,6 Triliun di Flipkart

Nantinya, opsi ini mengarahkan pengguna untuk membuat tautan pembayaran yang dikirimkan melalui teks atau email ke teman atau anggota keluarga yang dimintai pembayaran.

Berikut cara menggunakan fitur ini, ketika pengguna diarahkan untuk checkout atau melakukan pembayaran, pengguna memilih “Metode Pembayaran”.

Di bagian bawah, selain opsi untuk membayar dengan cara berbeda, ada opsi baru yang bertuliskan “minta orang lain untuk membayar”.

Google Kembangkan Fitur Maps yang Lebih Menarik dengan Konten AR

Nantinya, pengguna yang memilih opsi ini dapat mengirimkan tautan berbayar ke orang lain yang mereka pilih.

Pengguna dapat mengirimkan tautan pembayaran yang dibuat secara otomatis ke orang yang dituju dengan dua pilihan metode pengiriman, baik melalui pesan teks seperti SMS atau melalui email.

Di bawah ini kurang lebih pesan audio yang diteruskan ke orang terpilih yang dimintai pembayaran:

Google Cloud menawarkan platform pembelajaran online

“Halo! Saya ingin membeli [nama aplikasi] Oleh [nama pengembang] Nilai [jumlah harga]. Bisakah Anda membelinya untuk saya melalui Google Pay? Ini adalah tautan pembayaran [diikuti melalui tautan pembayaran]”.

Seseorang yang membayar langganan atau pembelian dalam aplikasi perlu mengetahui alamat email pengguna secara lengkap dan benar. Tautan akan kedaluwarsa setelah 24 jam.

Uniknya, orang terpilih yang membayar program tersebut sebenarnya bisa meminta pengembalian dana.

Google Tawarkan Perubahan Dari “Lingkaran Menjadi Pencarian” Bagi Pengguna iPhone

Kebijakan pengembalian dana yang umum memungkinkan penerima pembayaran untuk meminta pengembalian dana atas pembelian jika kurang dari 48 jam telah berlalu sejak pembelian.

Layanan meminta orang lain membayar langganan aplikasi atau pembelian dalam aplikasi melalui Google akan dimulai di India dan secara bertahap ditambahkan ke negara lain.

Produk Google Cloud Dipercaya Bikin Bisnis Bersinar

Penerjemah: Livia Cristianti
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024