jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Platform konferensi video Google, Google Meet, menambahkan dukungan resolusi standar perekaman rapat baru. penuh HD (FHD).

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Google dalam sebuah unggahan weblogSeperti yang disiarkan Phone Arena, Sabtu (15/6) waktu setempat.

Artinya, Google akan meningkatkan resolusi maksimal video yang direkam oleh pembuat rapat atau pembicara dari 720p menjadi 1080p.

Google Meet Mendapat Pembaruan Resolusi Video 1080p Untuk Panggilan Grup

Google Meet permudah siaran langsung acara di YouTube

Meskipun Meet mendukung perekaman 1080p untuk konten yang disajikan dalam rapat, fitur ini sebelumnya tidak tersedia untuk video speaker hingga pembaruan terkini.

Selain konten video FHD untuk merekam rapat, update terbaru juga menghadirkan kemampuan mengirim video HD penuh Di semua komputer dengan kamera 1080p.

Perlu diketahui bahwa fitur ini pada dasarnya dinonaktifkan oleh Google, sehingga untuk menggunakannya pengguna perlu mengaktifkannya secara manual melalui menu pengaturan.

Menurut Google, video FHD hanya dikirim ketika perekaman FHD diaktifkan. Selain itu, perekaman FHD juga dapat diaktifkan jika satu atau lebih pengguna menempatkan monitor berkemampuan 1080p pada layar yang cukup besar. hadiah Video menghasilkan resolusi FHD

Jika Google Meet otomatis menyesuaikan resolusinya Bandwidth Perangkat terbatas, hal ini perlu disebutkan karena sifatnya yang wajib Bandwidth Ekstra untuk mengirim video 1080p.

Film HD penuh Rekaman rapat kini tersedia bagi pelanggan Google Workspace dengan Business Standard dan Plus, Enterprise Essentials dan Essentials Plus, Enterprise Starter, Standard, dan Plus, serta Education Plus dan Teaching & Learning Upgrade.

Di sisi lain, kemampuan mengirim video HD penuh Tersedia di komputer dengan kamera 1080p untuk pelanggan Google Workspace dengan Business Standard dan Plus, Enterprise Starter, Standard dan Plus, Education Plus dan Teaching and Learning Upgrade, Enterprise Essentials, dan Essentials Plus, serta pelanggan Google One dengan 2. TB atau lebih banyak ruang penyimpanan.

Google tingkatkan fitur untuk mendukung pembelajaran online

Google Meet dan Classroom Terkoneksi dengan Platform Pendidikan Lainnya

Google Meet Tawarkan Opsi Fitur Personalisasi Tampilan

Penerjemah: Livia Cristianti
Editor: Maria Rosari dei Putri
Hak Cipta © JurnalPagi 2024