Google Meet dan Classroom terhubung ke platform pendidikan lainnya

Jakarta (JurnalPagi) – Google Meet kini terhubung dengan platform pendidikan lain seperti Canvas dan PowerSchool Schoology Learning, sehingga instruktur dan siswa dapat mengadakan pertemuan online langsung dari LMS Canvas dan PowerSchool Schoology Learning.

Berdasarkan informasi resmi yang diterima di Jakarta, Selasa, sebelumnya instruktur yang menggunakan Canvas telah menggunakan Google Assignments LTI 1.3. Kini, Google telah bermitra dengan PowerSchool Schoology Learning untuk menyediakan LTI Tugas 1.3. Sistem manajemen pembelajaran (LMS) mereka juga.

LTI 1.3 Penugasan memungkinkan pendidik untuk mendistribusikan tugas, menganalisis hasil belajar siswa, dan memberikan penilaian dengan lebih mudah dan efisien.

Selain itu, mereka yang menggunakan Chromebook dapat mengakses Google Classroom langsung di halaman beranda. Siswa lebih mudah melihat tugas secara langsung dan mereka dapat mulai belajar lebih cepat.

Google Meet Tawarkan Opsi Fitur Personalisasi Tampilan

Google Meet Mendapat Pembaruan Resolusi Video 1080p Untuk Panggilan Grup

Kelas juga terintegrasi dengan Sistem Informasi Siswa (SIS) mitra OneRoster. Integrasi ini memungkinkan instruktur mengekspor nilai dari Kelas ke buku nilai SIS dan mengatur kelas dengan mitra SIS OneRoster lainnya, seperti Aspen, Infinite Campus, Skyward, dan PowerSchool.

Dengan cara ini, waktu untuk menyelesaikan tugas administratif berkurang dan memungkinkan instruktur lebih fokus pada sesi pengajaran.

App Hub juga akan tersedia dalam lebih dari 10 bahasa pada akhir tahun ini. Pelatih dapat melihat jadwal, Plugindan sistem informasi siswa terhubung yang terintegrasi dengan Chromebook dan Google Workspace. Ini termasuk Plugin Baru dari mitra seperti Kami, Quizizzz, dan Boom Learning.

Mitra baru seperti Bloxels, Padlet, ThinkLink, SnapType dan Texthelp juga akan muncul di program Lisensi Aplikasi Google. Hal ini memudahkan admin untuk mengelola dan mengirimkan aplikasi tertentu yang dapat dikelola langsung dari konsol Google Admin.

Google Sedang Menguji Kecerdasan Buatan Untuk Membuat “Latar Belakang” Pertemuan

Google Meet menawarkan fitur co-presenting

Koresponden: Farhan Arda Nograha
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *