Gol Victor Osiman pada laga Napoli kontra Barcelona berakhir imbang 1-1

Jakarta (JurnalPagi) – Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Napoli dan Barcelona berakhir imbang 1-1 di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu waktu setempat (Kamis pagi WIB).

Dua gol pertandingan ini dicetak di babak kedua. Barcelona memimpin melalui Robert Lewandowski sebelum Viktor Osiman menyamakan kedudukan untuk Napoli.

Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Peluang pertama tim tamu datang melalui tembakan Lamina Yamal dari luar kotak penalti, namun Alex Mert masih mampu menyelamatkannya.

Pada menit ke-22, Barcelona kembali mendapat peluang bagus. Joao Cancelo menusuk ke kotak penalti dari kiri dan melepaskan umpan yang diambil Lewandowski.

Namun tembakan Mert masih bisa diblok bola Rebonding Gundogan kemudian melepaskan tembakan yang kembali bisa diblok kiper Italia tersebut.

Di Lorenzo menilai laga melawan Barcelona bisa menjadi titik balik bagi Napoli

Barca menguasai sebagian besar bola hingga akhir babak pertama. Napoli keluar dari tekanan, namun tak mampu menciptakan serangan. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Barca kembali mengambil inisiatif menyerang dan mendapat peluang di menit ke-49. Umpan Yamal di tengah kotak penalti diterima Gundogan, namun tembakan gelandang Jerman itu masih bisa diblok Mert.

Barcelona akhirnya mencetak gol pada menit ke-60. Pedri menguasai bola di tepi kotak penalti Napoli dan mengoper ke Lewandowski. Meski dihadang dua pemain Napoli, Lewandowski mampu mencetak gol ke sudut kiri bawah gawang. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Keunggulan tersebut hanya bertahan 16 menit setelah Napoli menyamakan kedudukan. Anguisa merebut bola di luar kotak penalti dan mengopernya ke Osimhen.

Striker asal Nigeria itu kemudian melepaskan diri dari kawalan Inigo dan melepaskan tembakan melewati Ter Stegen untuk menjadikan kedudukan 1-1.

Memasuki 10 menit terakhir, Napoli berusaha memaksimalkan momentumnya dengan terus menyerang. Xavi membalasnya dengan beberapa pergantian pemain.

Barcelona nyaris mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+4, tembakan Gundogan di depan kotak penalti hanya melenceng melebar ke kiri gawang Napoli.

Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *