Gol tunggal Henrique memenangkan Presbaya atas Bhayangkara Presisi FC

Surabaya (JurnalPagi) – Gol tunggal Paulo Henrique pada menit ke-54 membawa Persabaya Surabaya meraih kemenangan 1-0 atas Bayankara Presisi FC pada laga pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Glora Bong Tomo Surabaya.

Kemenangan tersebut menempatkan Persabaya di peringkat 12 dengan total 30 poin, sedangkan Bayangkara FC tetap di posisi terbawah dengan 15 poin.

Pada laga kali ini, kedua tim langsung menggempur pertahanan lawannya sejak menit pertama.

Persabaya mendapat dua peluang lewat Duarte dan Paulo Henrique, namun tak mampu melewati gawang Bayankara yang dijaga Agil Savic.

Begitu pula dengan klub berjuluk The Guardians, melalui Dandi Sulistiavan dan Zulfahmi yang mencoba peruntungan dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih jauh di atas gawang Persabaya yang berhasil diselamatkan oleh Hernando Ari Sutariadi.

Pada menit ke-25, Persbaya mendapat peluang melalui Umm Iqbal setelah berhasil mengecoh beberapa pemain lawan, namun tendangannya masih melambung di atas gawang Bayankara.

Bayankara mendapat peluang emas pada menit ke-36 saat Matias berhasil mendahului kiper Persbaya, namun Hernando Arri dengan cepat menyundul bola melintasi muka gawang.

Beberapa kali pemain kedua tim terlibat adu mulut sehingga membuat pertandingan digelar dengan intensitas tinggi.

Hingga wasit meniup peluit turun minum, skor masih imbang 0-0.

Persib Bandung vs Persis Sulu terhenti dengan hasil imbang 2-2

Memasuki babak kedua, klub berjuluk Bajul Iju langsung menyerang pertahanan Bhayangkara FC.

Andre Octaviancia mendapat peluang pada menit ke-48 usai menerima umpan Kator, namun tendangannya masih bisa diblok kiper Bayankara Aqil Savic.

Bhayangkara Presisi FC pun mendapat peluang emas pada menit ke-53 saat tembakan keras Raja Nainggolan berhasil diselamatkan Hernando Ari.

Persbaya akhirnya berhasil mencetak keunggulan melalui penyerang Paulo Henrique pada menit ke-54 dan melalui serangan balik. Usai menerima umpan Bruno, pemain asal Brasil itu sedikit mengelabui bek Bayangkara dan langsung memasukkan bola ke gawang Agil Savic. Hasilnya berubah menjadi 1-0.

Tertinggal, Bhayangkara Presisi FC langsung menyerang. Raja Nainggolan kembali menciptakan peluang melalui tembakannya dari luar kotak penalti, namun lagi-lagi membentur bagian luar tiang Persabaya.

Begitu pula Persabaya yang langsung mempertebal serangan lewat Om Iqbal, Andre Octaviancia, Robson Duarte, dan Bruno Moreira.

PSIS Semarang fokus bermain di Ligue 1 meski ditinggal Carlos Fortes

Hernando Ari kembali diserang The Guardians. Sonny Rizky yang menggantikan Osvaldo Hai langsung mengancam, namun sepakannya bisa diblok kiper Semarang.

Sebaliknya, pemain Persbaya yang tampil cepat langsung membobol lini pertahanan lawan. Namun Robson Duarte yang sebelumnya berhadapan dengan Agil Savic tak mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Persepolis dan Bayankara terpaksa bermain dengan sepuluh orang karena wasit memberi kartu merah pada Riva Adi dan Sunny Rizki pada menit ke-82 karena perselisihan di kotak penalti klub kebanggaan Ark Ark Soroboyo.

Di penghujung pertandingan, kedua tim saling bertukar serangan. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persabaya hingga wasit Tomi Manggupa dari Bulang meniup peluit akhir.

Laga selanjutnya Persabaya akan menghadapi Presta Tangerang pada 23 Februari. Sedangkan Bhayangkara Presisi FC akan menjamu PSS Sleman pada 22 Februari.

Daftar pemain kedua tim:
Presbaya:
Hernando Ari Sotariadi (PG), Arif Kator Pamunkas, Rua Adi Utama (tengah), Dusan Stovanovic, Mohammad Iqbal, Andre Octaviencia, Paulo Henrique Santos de Azuedo, Silva Paixao, Yann Victor, Robson Carlos Duerte, Mohamed Moreira Hedayatas, Bruno.
Pelatih kepala: Paul Christopher Munster

Bhayangkara Presisi FC:
Mohammad Aqeel Savik (PG), Anderson Aparsido Sales (tengah), Mohammad Fatcho Rochman, Raja Nainggolan, Mohammad Surya Molana, Oswaldo Ardiles Haay, Dandi Solistiavan, Henry Mathias Mir Kodina, Mohammad Zulfahmi bin Mohammad Solulue Harifin Lorais, V.
Pelatih kepala: Roberto Mario Carlos Gomez

Persib Bandung Siap Layani Persis Solo
Thales Lira Minta PSS Sleman Waspadai Penjajah Asing di Persicabo 1973.

Koresponden: Indra Satyavan
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *