Gol tunggal Abohi menandai kemenangan Empoli melawan Sampdoria

Jakarta (JurnalPagi) – Bek kanan internasional Nigeria Tyrone Abuhi mencetak gol pertamanya di Serie A, yang juga menjadi satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 timnya atas Sampdoria dalam pertandingan Serie A di Stadion Castellani, Selasa pagi. WIB.

Menurut situs resmi Liga Italia, gol Abuhi yang dicetak pada menit ke-55 menghentikan proses dua kali seri berturut-turut yang dilakukan Empoli dan menempatkan mereka dengan mudah di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan raihan 22 poin.

Adapun Sampdoria, kekalahan kedua beruntun ini memaksa mereka keluar dari zona merah. Il Samp terpuruk ke peringkat 19 klasemen dengan total sembilan poin.

Sampdoria mengawali pertandingan dengan mencoba mengancam gawang tuan rumah, ketika sundulan Mehdi Lori membentur mistar gawang dan masuk ke gawang lawan. Peluang bagus berikutnya menjadi milik Ronaldo Vieira, namun ia gagal mengirimkan umpan akurat ke Sam Lammers di area penalti.

Sampdoria di Garda Depan Amankan Jasa Harry Winks

Empoli mencatatkan 9 tembakan di babak pertama. Pemain pinjaman Inter Milan Martin Satriano memiliki peluang terbaik sebelum paruh waktu ketika tendangan volinya melambung ke atas gawang Sampdoria.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan di awal babak kedua ketika Abouhi menanduk bola sepak pojok Rizvan Marin dari kiri. Bola tidak berhasil dihalau oleh pemain Sampdoria dan Emil Audro, penjaga gawang tim ini.

Usai gol itu, Empoli bermain lebih defensif, sembari sesekali mencoba melancarkan serangan balik. Mereka juga memberi kesempatan kepada pemain pinjaman Tottenham Harry Winks untuk melakukan debutnya di liga Italia pada menit ke-62.

Kiper Empoli Guillermo Vicario mampu menghalau upaya Filip Juricic, sebelum kembali mengancam lewat tembakan Francesco Caputo yang melebar tipis. Tommaso Agelio kemudian melakukan penyelamatan penting dari garis gawang untuk mencegah Sampdoria kebobolan gol kedua.

Salernitana Kalahkan Lazio 3-1, Atalanta Bungkam Empoli 2-0

Vicario melakukan dua penyelamatan krusial untuk menggagalkan upaya Lammers dan Omar Kouli sebelum pemain internasional Gambia Kouli mencetak gol dari tendangan bebas di menit akhir.

Sayangnya, review VAR menunjukkan bahwa tangan Manolo Gabbiadini membentur bola saat mencetak gol. Alberto Santoro kemudian menganulir wasit atas gol Gyuli, sehingga Sampdoria harus pulang dengan tangan kosong.

Mengantri:

Empoli (4-3-1-2): Guglielmo Vicario, Tyrone Abuhi (Petar Stojanovic 77 menit), Ardian Smajelli, Sebastiano Loperto, Fabiano Parisi, Jean Akpa (Jacopo Fazzini menit 85), Rezvan Marin, Filippo Bandinelli (Nicolas Hanas 6 ), Tommaso Baldanzi (Marco Piacca 63′), Francesco Caputo, Martin Satriano (Niccol√≤ Cambiagi 77′)

Sampdoria (3-4-1-2): Emil Odero, Omar Couli, Bram Novytink, Bruno Amione (Harry Winks 62 menit), Mehdi Leris (Alessandro Zanoli menit 63), Ronaldo Vieira (Flabio Paoletti menit 69), Filip Juricic, Tommaso Agelo, Valerio Vere (Abdolhamid Sabiri menit 62 ) Sam Lammers, Manolo Gabbiadini

Satu-satunya gol Lautaro Martinez membuat Inter Milan menang 1-0 atas Verona
Milan bermain imbang 2-2 melawan Lecce

Penceramah : Rauf Ender Adipati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *