Gol Reina memastikan kemenangan 2-1 bagi Dortmund di Mainz

JAKARTA (JurnalPagi) – Giovanni Reina mencetak gol penentu kemenangan di penghujung laga saat Borussia Dortmund menang 2-1 di Mainz pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Miwa Arena, Mainz, WIB Kamis dini hari.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Dortmund tetap di tempat ketujuh dengan 29 poin dari 17 pertandingan, sementara Mainz di tempat ke-11 dengan 21 poin dari 17 pertandingan, situs resmi liga Jerman mencatat.

Baru dua menit laga berjalan, tuan rumah Mainz membuka gawang Lee Jae-sung lebih dulu. Namun Julian Ryerson menyamakan kedudukan dua menit kemudian, sebelum Reina memastikan kemenangan Dortmund pada menit ke-94.

Mainz tahu betul bahwa pertahanan mereka rentan saat berada di bawah tekanan. Tapi di luar dugaan, mereka malah memimpin ketika Lee menyundul bola dari sepak pojok.

Ryerson adalah orang yang bertanggung jawab atas gol tersebut karena dia gagal mengalahkan Lee dalam duel udara di sudut itu. Pemain baru Dortmund itu kemudian menebusnya dengan tendangan dari luar kotak penalti untuk menyamakan kedudukan hanya dua menit setelah gol Mainz.

Youssouf Mokoko seharusnya menyelesaikan comeback Dortmund beberapa saat kemudian ketika dia berdiri tanpa penjagaan di area penalti Mainz tetapi tembakannya melebar.

Karena intensitas permainan, itu sudah berakhir setengahnya. Satu-satunya peluang bagus tercipta adalah saat Daniel Mullen melepaskan tembakan yang dengan mudah diselamatkan kiper Finn Daman.

Di babak kedua, Mainz kembali menunjukkan daya juangnya. Meski Karim Edimi mampu melakukan beberapa tembakan dari luar kotak penalti, justru Mainz yang terlihat lebih berbahaya. Mereka mendapat dua peluang bagus dari Karim Onisivu dan Markus Inguartsen yang kembali terbuka.

Bos Dortmund Edin Terzic kemudian memasukkan Sebastian Haller, Reina dan Jamie Benoit-Gitans untuk memperkuat serangan timnya. Namun, Mainz kembali memiliki dua peluang bagus, dengan Angelo Fulgini melepaskan tembakan melewati Gregor Kubel dan Ayman Barkok melebar dengan Voliti.

Sama seperti tampaknya permainan akan berakhir imbang, Haller melakukan tendangan sudut untuk Reina, yang tidak membuat kesalahan untuk memasukkannya ke gawang tim tuan rumah untuk menjadi pemenang.

Bayern Munchen hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu Cologne
Leverkusen menang 3-2 di Munchen Gladbach
Dortmund mengalahkan Augsburg dengan tujuh gol

Daftar kombinasi:

Mainz: Finn Daman, Andreas Hanche-Olsen, Edimilson Fernandez, Anthony Cacci (Alexander Hack 80 menit), Silvan Widmer, Leandro Martinez, Lee Jae-sung (Anton Stach 63 menit), Ayman Barkok (Bryan Groda menit 89), Aaron Martin , Karim Onisiwo (Ludovic Ajurke menit 80), Markus Inguartsen (Angelo Fulgini menit 63)

Borussia Dortmund: Gregor Kobel, Julian Ryerson, Nicolas Sule, Nico Schlatterbeck, Rafael Guerrero, Emre Can (Giovani Reina 62 menit), Saleh Ozcan, Karim Ademi (Marius Wolff 77), Julian Brandt (Mets Hummels 90 menit), Danieh (Jamie Beno Gittens 62), Yusufah Mokoko (Sebastian Haller 62 menit)

Penceramah : Rauf Ender Adipati
Editor: Dadan Ramdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *