Gol Michy Batshuayi membuat Belgia mengalahkan Kanada

JAKARTA (JurnalPagi) – Gol soliter Michy Batshuayi membantu Belgia mengalahkan Kanada 1-0 dalam pertandingan Grup F Piala Dunia FIFA 2022 di Stadion Ahmed Bin Ali di Qatar.

Setelah menerima bola panjang Toby Alderweireld di menit ke-43, Batshuayi mencetak gol dengan tendangan keras di dalam area penalti Kanada.

Berkat kemenangan tersebut, Belgia untuk sementara memimpin Grup F Piala Dunia 2022 dengan raihan tiga poin, sedangkan Kanada di posisi terakhir dengan poin nol.

Pada laga ini, Belgia lebih diunggulkan dengan mencatatkan 54% penguasaan bola dan melakukan 9 tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran.

Sebaliknya, Kanada lebih banyak kehilangan penguasaan bola dengan 22 tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran.

Di babak pertama, Kanada mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan berpeluang memimpin setelah Yannick Carrasco mendapat hadiah penalti karena handball di area penalti Belgia.

Alphonso Davies yang berkembang sebagai algojo tak mampu melakukan tugasnya setelah tembakan mendatarnya ditepis kiper Belgia Thibaut Courtois.

Belgia yang bermain di bawah tekanan mencoba kembali ke lapangan dan berhasil mencetak gol pada menit ke-43 setelah Batshuayi menyambut umpan panjang Alderweireld.

Batshuayi yang bergerak di antara dua bek Kanada mampu melakukan tembakan keras di area penalti Kanada, dan bola tidak berhasil diselamatkan oleh kiper Milan Berjan untuk membuat skor menjadi 1-0 di penghujung babak pertama.

Di babak kedua, Kanada mengambil inisiatif untuk menyerang lebih banyak dan mencoba menyamakan kedudukan, dan Belgia sesekali membuat ancaman, tetapi tidak ada hasilnya.

Dalam 45 menit babak kedua, Kanada memberikan lebih banyak ancaman melawan Belgia, tetapi Setan Merah tetap 1-0 hingga peluit akhir dibunyikan.

Selain itu, Belgia akan menghadapi Maroko di Grup F pada Minggu (27/11) dan Kanada akan menghadapi Kroasia di hari yang sama.

Spanyol rayakan tujuh gol ke gawang Kosta Rika dengan penampilan tangguh
Jepang Tiru Arab Saudi Buat Kejutan Besar dengan Kalahkan Jerman 2-1
Maroko bermain imbang 0-0 dengan Kroasia

Pengkhotbah: Eldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.