Gol Marko Arnautovic membuat Inter Milan menang atas Atletico Madrid

JAKARTA (JurnalPagi) – Gol Marko Arnautovic membawa Inter Milan menang 1-0 atas Atletico Madrid pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu pagi WIB.

Inter mendominasi sejak awal pertandingan, namun Atlético menciptakan peluang pertama pada menit ke-13 melalui tembakan Lino dari luar kotak penalti. Namun bola masih mengarah ke gawang yang dijaga Ian Sommer.

Meski menguasai bola lebih banyak dan menekan pertahanan Atletico, Inter tak memberikan ancaman berarti ke gawang Jan Oblak.

Tiga menit kemudian, Inter kembali mendapat peluang setelah Rodrigo De Paul melakukan kesalahan passing dan Marcus Thuram mengambilnya.

Thuram mengoper ke Lautaro dan melepaskan tembakan tepat ke gawang dan dicegah oleh Axel Witsel.

Thuram kembali mendapat peluang mencetak gol pada menit ke-43 jika tendangannya tidak mengarah tepat ke Oblak. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Inter harus mengeluarkan Toram dari lapangan karena cedera di babak kedua. Marko Arnautovic masuk ke lapangan menggantikan striker Prancis itu.

Pemain penggantinya langsung menciptakan peluang pada menit ke-49 ketika tendangannya membentur tiang dan menyambut umpan silang Federico DiMarco.

Di luar kendali, Arnautovic merespons dengan tembakan first-time, namun bola masih melambung di atas mistar.

Atlético mendapat peluang terbaik pada menit ke-56 ketika Lino memberikan umpan 1-2 kepada Rodrigo De Paul sebelum menyelesaikannya dengan tendangan keras. Sayangnya, bola masih melenceng ke arah gawang.

Pada menit ke-64, Arnautovic kembali mendapat peluang melalui umpan Lautaro Martinez. Tendangan pemain Austria itu masih melambung di atas gawang.

Lautaro mendapat peluang lewat sundulannya memanfaatkan umpan silang Hakan Calhanoglu yang berhasil diselamatkan Oblak.

Inter akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-79. Barella berhasil menangkap bola dari pemain Atlético dan Lautaro membawanya ke kotak penalti.

Kapten Inter kemudian melepaskan tembakan namun Oblak memblok bola. Bola rebound kemudian dilesakkan Arnautovic untuk membawa Inter unggul 1-0.

Semenit kemudian Atlético mencoba membalas melalui tendangan Lino dari jarak jauh yang masih melebar di atas mistar gawang Jan Sommer.

Tim tamu mencoba menyamakan kedudukan dan Inter beberapa kali melakukan kesalahan di lini pertahanan.

Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta karena Inter Milan tetap menang 1-0 melawan Atletico Madrid.

Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *