Gol fantastis Lamina Yamal memenangkan Barcelona atas Mallorca

JAKARTA (JurnalPagi) – Barcelona meraih tiga poin usai menang 1-0 atas Mallorca pada laga pekan ke-28 LaLiga di Estadi Olimpic Lluis Company, Sabtu pagi WIB.

Satu-satunya gol di laga ini dicetak Lamin Yamal di babak kedua.

Menurut laman resmi La Liga, dengan kemenangan tersebut, Barcelona kini mendulang 61 poin dan naik ke peringkat kedua klasemen Girona.

Barcelona juga dekat dengan Real Madrid yang menjadi pemimpin dengan 66 poin. Los Blancos baru akan bertanding pada Senin (11/3) dini hari WIB.

Barcelona meminta penalti pada menit ke-20 setelah Rafinha dijatuhkan oleh bek Mallorca. Wasit yang tak menghiraukannya pun memeriksa VAR.

Wasit mengubah keputusannya dan menunjuk sebuah titik. Ilkay Gundogan masuk lapangan sebagai penalti untuk Barcelona.

Namun tembakan gelandang Jerman itu bisa diantisipasi kiper Mallorca Peregrij Rajković dan Lamina Yamal juga tak mampu memanfaatkan bola rebound.

Joao Felix mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun upaya pemain asal Portugal ini masih melenceng dari sisi gawang.

Mallorca mengancam lewat umpan silang Darder yang ditindaklanjuti Morlans dengan sundulan. Bola terus mengarah langsung ke kiper Barcelona Marc-Andre Terstegen.

Seandainya sundulan Mourighi tidak membentur tiang gawang usai mengirim bola hasil tendangan bebas, Mallorca nyaris mencetak gol.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-73 melalui gol indah Lamina Yamal.

Menerima bola di tepi kotak penalti, pemain berusia 16 tahun itu menangkap Rodriguez dan melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kirinya.

Bola mengarah ke pojok kanan atas gawang dan Rajkevich tak mampu bergerak. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *