Gol bunuh diri Hananov membuat Jordan melaju ke babak semifinal

Jakarta (JurnalPagi) – Jordan lolos ke semifinal Piala Asia 2023 berkat gol bunuh diri Vahdat Hananov dalam 8 laga terakhir melawan Tajikistan yang berakhir 1-0.

Pertandingan antara Tajikistan dan Yordania digelar pada Jumat malam di Stadion Ahmed Bin Ali. Jordan akan menghadapi pemenang duel Australia vs Korea Selatan yang digelar malam ini pukul 22:30 WIB.

Jordan langsung memanfaatkan peluang tersebut saat pertandingan baru berusia 4 menit. Yazan Nimat menemukan celah di tepi kotak penalti Tajikistan, namun tendangan kaki kirinya masih melebar dari tiang gawang.

Kedua tim saling serang dan Tajikistan nyaris mencetak gol. Karena kesalahan bek Yordania, Mabatshev mampu merebut bola di tepi kotak penalti. Namun, solusinya masih luas. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Jordan baru bisa mencetak gol pada babak kedua atau menit ke-66. Berawal dari sepak pojok dari sayap kanan, Abdullah Naseeb menyundul bola ke Vahdat Hanov lalu masuk ke gawang bunuh diri. Yordania memimpin 1-0.

Hanya berselang lima menit, Jordan kembali mengancam. Yazan Al-Naimat melewati dua pemain bertahan lalu melakukan umpan yang ditindaklanjuti Musa Temari dengan tembakan dari tengah kotak penalti, namun bola masih melenceng dari sasaran.

Tajikistan terus menyerang hingga tertinggal di sisa waktu, sedangkan Jordan bermain bertahan untuk mempertahankan keunggulan.

Tidak ada gol tersisa hingga wasit meniup peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan. Jordan menang melawan Tajikistan dengan skor 1-0.

berbaris

Tajikistan (4-2-2-2): Yatimov, Nazarov, Hanunov, Safarov, Jalilov (Khamroklov 77 menit), Umerbaev, Zhurabov, Kamis, Shukurov, Mabatshev, Samif (Svirov 29 menit)

Yordania (3-4-2-1): Yazid Aboleh, Salem Aljalin, Ehsan Haddad, Abdullah Nasib, Yazan al-Arab, Rajaei Eid, Mahmoud al-Mard (Abuhashish 79), Noor al-Rawabadeh (Saada 79), Musa Temari, Yazan al-Nemat, Ali Olvan

Amota: Jordan Siap Bertemu Tajikistan di Perempat Final Piala Asia

Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *