jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Google semakin bertekad untuk mengembangkan kemampuan kecerdasan buatan atau Kecerdasan buatan (AI) berarti Gemini dalam pelayanannya.

Kabar terbaru datang dari pelapor teknologi AssembleDebug, yang mengungkapkan bahwa Google telah mulai menawarkan opsi Gemini khusus di Gmail untuk Android setelah menghapus kode APK (Paket Aplikasi Android) di Gmail.

Pada dasarnya, ini menelusuri kode aplikasi untuk menemukan fitur yang belum diaktifkan oleh banyak pengguna.

Google Meluncurkan Gemini Di Android Studio Untuk Membantu Coding

Dalam laporan Tech Radar, Sabtu (25/5), AssembleDebug dikabarkan mengaktifkan opsi tombol Gemini bilah alat Di atas Gmail untuk Android.

Saat memilih, pengguna harus diarahkan ke sebuah kotak cepat Atau kotak kemudi untuk Gemini.

Beberapa fitur yang ditawarkan Gemini di Gmail antara lain pengguna dapat meminta ringkasan email dan meminta Gemini merespons pesan di kotak masuk.

Google Mungkin Memperkenalkan Ringkasan ‘Email’ yang didukung AI di Android

Sebenarnya kehadiran kecerdasan buatan di Gmail untuk Android sudah diketahui sejak April 2024, namun saat itu belum ada. bilah alat Ini secara khusus ditunjukkan untuk mengakses Gemini secara lebih rinci.

Faktanya, fitur tersebut sudah tersedia saat itu dan dapat digunakan oleh pengguna Google Workspace berbayar di Gmail, jadi tidak mengherankan jika kali ini fitur tersebut diluncurkan ke lebih banyak orang.

Yang jelas Gemini sebagai kecerdasan buatan dapat berguna saat meninjau pesan masuk dengan percakapan panjang dan memilih poin-poin penting bila diperlukan.

Google Dapat Memonetisasi Layanan Pencarian AI

Namun, penting untuk diingat bahwa AI belum 100% dapat diandalkan, dan mungkin tidak akan pernah bisa diandalkan, jadi pengguna harus berhati-hati saat menggunakan AI.

Misalnya, ketika pengguna meminta AI untuk meringkas pesan yang baru saja mereka terima, pengguna setidaknya harus segera membaca pesan yang diringkas tersebut.

Hal ini diperlukan karena masih belum ada jaminan bahwa AI Gemini tidak akan melewatkan sesuatu yang penting dalam salah satu ringkasannya. Pasalnya, Gemini masih berpotensi salah memahami sekelompok kata atau kalimat yang terkesan penting.

MediaTek Rancang Chipset Terbarunya Untuk Optimalkan Gemini Nano

Jika Anda benar-benar perlu menjelaskan sesuatu secara spesifik di kotak masuk Anda, sebaiknya baca sendiri.

Dalam membuat balasan email, Gemini di Gmail juga dapat menerima permintaan untuk membuat balasan dengan warna berbeda, baik formal maupun informal.

Meskipun tampaknya akan segera terjadi, namun belum jelas kapan fitur Gemini akan tersedia untuk pengguna luas dan global.

Google Hentikan Sementara Kemampuan Gemini Menghasilkan Gambar Manusia dengan Kecerdasan Buatan

Penerjemah: Livia Cristianti
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024