Ghana melewati penghalang pertahanan Korea Selatan dengan skor 3-2

Jakarta (JurnalPagi) – Ghana mengalahkan Korea Selatan 3-2 pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Doha City Training Stadium, Senin malam (28/11) WIB malam.

Ghana telah mencetak dua gol berkat Mohamed Salisu dan Mohamed Kodus. Kemudian Korea Selatan menyamakan kedudukan dengan dua gol oleh Cho Goe-sung. Kudus menjadi juara Ghana dengan golnya pada menit ke-68.

Hasil tersebut membuat Korea Selatan berada di posisi terbawah Grup H untuk Piala Dunia 2022 dengan satu poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Ghana naik ke posisi kedua dengan mengoleksi tiga poin.

Korea Selatan dan Ghana langsung berusaha tampil ofensif sejak awal pertandingan. Mereka mencoba mencetak gol dengan cepat.

Orang Korea kemudian dapat menekan Ghana, tetapi serangan mereka belum menimbulkan kerusakan yang nyata.

Ghana memimpin pada menit ke-24 melalui gol Mohammad Salisu. Kekacauan terjadi di pertahanan Korea saat tendangan bebas dimulai dari sayap kiri. Kemudian bola ditendang kaki kiri Salisu ke gawang Kim Sung-gyu.

Wasit memeriksa VAR untuk handball Andre Ayew sebelum mencetak gol. Namun pada akhirnya gol ini tercipta. Hasilnya adalah 1-0.

10 menit kemudian, Ghana kembali mencetak gol di Korea Selatan. Kali ini berkat sundulan Mohamed Kodus usai memanfaatkan umpan matang Jordan Ayew. Bola perlahan membentur tiang dan membuat skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Korea Selatan terlihat lebih agresif untuk mencoba bangkit.

Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Ghana menang 2-0 melawan Korea Selatan.

Pelatih Korsel Cari Cara Agar Son Heung-min Tetap Nyaman di Laga

Ayew bersaudara akan memimpin tim Ghana di Piala Dunia 2022

Selanjutnya: babak kedua

Koresponden: Hendry Sukma Indravan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *