Ghalenoui menyatakan penyesalannya karena Iran tidak memanfaatkan peluang yang ada saat melawan Qatar

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih kepala timnas Iran Amir Ghalenoui gagal mengkonversi peluang menjadi gol setelah timnya kalah 2-3 dari Qatar pada semifinal Piala Asia AFC 2023 Qatar 2-3 di Stadion Al-Touma, Al Rayan . 2/7).

Menurut Sofa Score, dalam pertandingan itu, Iran mendominasi dengan 59% penguasaan bola dan lapangan serta melakukan 23 tembakan, 5 di antaranya mengarah ke gawang dan 9 melenceng, termasuk tendangan Alireza Jahanbakhsh di menit-menit terakhir yang membentur tiang gawang. .

Di babak pertama, kami mengidentifikasi peluang untuk dimanfaatkan dan setelah mencetak gol pertama, kami memiliki banyak peluang untuk menyelesaikan pertandingan. Namun, hal ini tidak terjadi pada kami.”

Ghalenoui menyaksikan penampilan terbaik Iran di babak kedua melawan Qatar, ketika timnya banyak melepaskan tembakan. Namun pelatih berusia 60 tahun itu sadar, jika timnya tidak memanfaatkan peluang yang didapat, maka wajar saja jika tim lawan dihukum dengan kekalahan.

Timnas Qatar akan menghadapi Yordania di final setelah menang 3-2 melawan Iran

Kami melewatkan banyak peluang sepanjang pertandingan, namun penampilan kami di babak kedua adalah salah satu yang terbaik. Kami melakukan 8 tendangan sudut di babak kedua. Tapi inilah sepak bola. Dia menambahkan: “Ketika Anda tidak mendapatkan apa pun dari keberuntungan Anda, Anda akan dihukum, dan ini terjadi pada kami hari ini.”

Ia pun mengaku bertanggung jawab penuh atas kekalahan Iran di semifinal Piala Asia AFC 2023 dan juga berpuasa meraih gelar juara lagi sejak terakhir kali 48 tahun lalu.

Ia menambahkan: “Kalah di semifinal merupakan hari tersulit dalam hidupnya, karena beberapa hari sebelumnya, senyumnya begitu lebar saat memimpin timnya menyingkirkan tim kuat Jepang di perempat final.

Saya bertanggung jawab penuh atas kegagalan ini. Ghalenoui berkata: Hari ini adalah salah satu hari tersulit yang pernah saya alami dalam hidup saya.

Amota: Kemenangan Kontra Korea Selatan Berkat Sekelompok Pemain

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *