Gerindra Jawa Barat optimistis Prabowo akan mengulangi kesuksesannya di Sukabumi

Sukabumi, Jawa Barat (JurnalPagi) – Badan Pemenangan Pemilu (Bapilo) Greendra Jawa Barat (Bapilo) Jawa Barat optimis calon presiden Prabowo Subianto bisa mengulangi kesuksesannya di Sukabumi pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. pada pemilu 2014 dan 2019

“Kami optimistis pada pemilu 2024, Prabowo yang kali ini berpasangan dengan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka mampu meraih lebih dari 50 persen suara di Sukabumi,” kata Presiden Jawa Barat Jarendra Bapilu Aris Marsudianto. Di sela-sela mengikuti kampanye dan festival budaya dan UMKM se-Jawa Barat Daya nusantara di Sukabumi pada Sabtu (3/2).

Ternyata, pada pemilu 2014 di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Prabhu yang saat itu menikah dengan Hata Rajasa memperoleh sekitar 68 persen suara atau 949.920 suara. Sedangkan pada pemilu 2019, Prabowo yang saat itu mencalonkan diri bersama Sandiaga Ono sebagai calon wakil presiden Indonesia berhasil meraih 1.151.222 suara atau 71,34 persen suara.

Menurut Aris, melihat hasil pemilu lalu membuktikan Kota dan Kabupaten Sukabumi menjadi penyalur suara Prabowo, bahkan ia optimistis dengan dukungan Gibran, perolehan suara pada pemilu 2024 bisa kembali normal. mayoritas atau lebih unggul dari dua lainnya. Pasangan

Namun, meski elektabilitas calon nomor urut 2 terus meningkat menjelang hari pemungutan suara, khususnya di Kabupaten Sukabumi, partai besutannya dan partai koalisi masih berupaya mengamankan suara dengan mengerahkan seluruh aparatur partai dan relawan Prabowo untuk mempertahankan Gibran.

Ia menambahkan, “Meski bisa dikatakan maju, kami meminta seluruh partai koalisi, relawan, dan pendukung untuk menjaga setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan kami optimistis bisa menyelenggarakan pemungutan suara.

Di sisi lain, Aries meminta seluruh warga Sukabumi yang sudah mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024 untuk memberikan suaranya dan memilih pasangan presiden dan wakil presiden nomor 2 Indonesia itu dan tidak mengizinkan siapa pun. untuk menjadi kandidat. Kelompok kulit putih dan bekerja sama melindungi Partai Demokrat setiap lima tahun agar jujur, adil dan transparan.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat/kabupaten Sukabumi untuk berdoa bersama agar Pilkada 2024 terselenggara dengan aman dan damai.

Kegiatan kampanye yang dipusatkan di Gedung Olah Raga Palabuhanratu (GOR) ini diikuti ribuan warga dari berbagai wilayah Sukabumi. Selain itu, turut hadir pula Tim Kampanye Pemilu Nasional (TKN) Prabowo Gibran dan sejumlah ulama serta cendekiawan Islam.

LSI Denny JA: Gerindra berpotensi merebut empat kursi DPR di Daerah Pemilihan 7 Jabar.
Gerindra Ingin Kader Jabar Berikan Kemenangan Satu Putaran pada Prabowo-Gibran
Gerindra Jabar Targetkan 65% Suara untuk Prabowo-Gibran

Koresponden : Aditya Aulia Rohman
Editor: Guido Merong
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *