Garmin Venu 3S adalah teman terbaik untuk senjata kecil

Jakarta (JurnalPagi) – Jam tangan pintar tidak lagi dipandang sebagai jam tangan pintar gadget Pemanis yang bagus untuk penataan rambut saja tetapi dengan banyak perbaikan untuk menjadi asisten sehari-hari.

Dengan gaya hidup yang serba cepat dan semakin banyaknya jenis jam tangan pintar yang beredar di pasaran, termasuk Garmin Venu 3S yang diluncurkan pada akhir Oktober 2023.

Garmin Venu 3S di Indonesia ditujukan sebagai jam tangan pintar yang ditujukan bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan dengan gaya hidup aktif dan membutuhkan fitur kebugaran berpresisi tinggi.

Berbeda dengan kakaknya, Garmin Venu 3 yang memiliki diameter besar yakni 1,4 inci, Garmin Venu 3S memiliki diameter lebih kecil yaitu 1,2 inci sehingga akan lebih cocok bagi pengguna bertangan kecil.

Garmin Memperkenalkan D2 Charlie ‘Sports Watch’

Garmin perkenalkan jam tangan pintar analog Vivomove HR

JurnalPagi juga berkesempatan mencoba Garmin Venu 3S selama sebulan lebih dan berikut ulasan lengkapnya:

Kinerja umum

Tampilan Belakang Garmin Venu 3S dalam Warna Sage Grey. Tampaknya enam sensor digunakan. (JurnalPagi/Livia Kristianti)

Saat Garmin Venu 3S dibuka kotaknya, ia dilengkapi dengan unit jam tangan pintar dan kabel pengisi daya dengan ujung yang kompatibel dengan USB Type-C.

Presentasi dengan ikat pinggang Terbuat dari bahan silikon, jam tangan pintar ini nyaman digunakan sehari-hari dan tidak mudah bergerak. Keunggulan lain dari bahan ini adalah memudahkan pembersihan perangkat ini.

Dari segi kegunaan, aplikasi pendukung Garmin Connect wajib diunduh pengguna untuk memaksimalkan fitur jam tangan pintar ini.

Berbicara soal performa tampilan berbasis layar AMOLED, Garmin Venu 3S menawarkan performa visual yang memuaskan.

Informasi yang diberikan mulai dari waktu, baterai jam tangan hingga informasi detail lainnya dapat terbaca dengan jelas di dalam ruangan.

Namun seringkali saat Anda bepergian, tampilan jam tangan menjadi tidak begitu jelas, terutama untuk melihat informasi detail.

Jika ingin mengubah tampilan tampilan jam, pengguna dapat menyesuaikan tampilan jam dengannya Templat Layar langsung tersedia sebagai fitur di perangkat ini.

Namun, jika menginginkan lebih banyak tampilan, pengguna perlu mengunduh aplikasi lain bernama Connect IQ, yang memungkinkan pengguna menjelajahi lebih banyak tampilan jam atau bahkan membuat tampilan jam sendiri.

Terus membahas kekuasaan. Daya tahan baterainya sendiri terbilang cukup lama, untuk penggunaan sehari-hari jam tangan pintar ini diklaim mampu bertahan hingga 10 hari.

Meski tidak digunakan untuk pemantauan olahraga dan pengguna tidak membawa kabel pengisi daya, jam tangan mampu bertahan hingga 13 hari dengan mengaktifkan mode “hemat daya”.

Review – Jam Tangan Pintar Pelacak Kebugaran Garmin Vivoactive 3

Fitur menarik

Dari segi fitur, Garmin Venu 3S tentunya mengusung informasi umum yang ditawarkan jam tangan pintar lainnya, seperti pengukuran detak jantung, pengukuran tingkat stres, pengukuran SpO2, dan penghitungan langkah.

Namun terlepas dari itu semua, Garmin Venu 3S memiliki indikator unik bernama “body battery” yang menjadi fitur menarik karena bisa dikatakan menunjukkan status energi tubuh saat menggunakan produk ini.

Jika digunakan seharian, Anda akan melihat kapan energi pengguna sudah penuh dan juga melihat bagaimana energi tersebut dikonsumsi.

Selain “body battery”, fitur menarik lainnya adalah asisten pengingat yang mengingatkan pengguna untuk bergerak aktif.

Fitur ini berguna bagi pekerja kantoran yang terbiasa duduk lama di depan tempat kerja dan sering lupa melakukan peregangan.

Selain itu, fitur unik lainnya adalah pengingat untuk manajemen stres. Saat menggunakan jika kondisi ditentukan baterai tubuh Saat ini berada pada angka yang rendah dan terpantau pengguna mengalami stres yang tinggi, jam tangan pintar ini memberikan notifikasi kepada pengguna agar dapat melakukan aktivitas lain agar lebih rileks.

 

Tampilan pengingat stres disediakan Garmin Venu 3S saat pengguna mengalami stres tinggi. (JurnalPagi/Livia Kristianti)

Salah satunya adalah mengingatkan pengguna untuk lebih banyak berolahraga atau istirahat di malam hari.

Saran lain yang diberikan jam tangan pintar ini kepada pengguna seperti asisten adalah mereka dapat mengikuti latihan pernapasan dengan membimbingnya.

Untuk lebih optimal memantau keadaan tubuh secara umum dan juga memaksimalkan fitur-fitur tersebut, pengguna dapat menggunakan aplikasi Garmin Connect.

Jam tangan pintar sedang diteliti untuk deteksi dini COVID-19

Garmin Tak Anggap Xiaomi dan Samsung Sebagai Pesaing

Untuk wanita misalnya, fitur “siklus menstruasi” yang ditawarkan berbeda dengan kebanyakan jam tangan pintar lainnya.

Selain dapat menandai menstruasi, melalui aplikasi Garmin Connect, pengguna dapat menambahkan catatan penting seperti perubahan posisi tubuh, hal-hal aneh pada darah menstruasi, dan perubahan jantung yang dapat menjadi catatan bagi pengguna.

Tentunya informasi ini dapat berguna jika Anda menggunakannya untuk pemeriksaan kesehatan jika Anda mengalami ketidakteraturan siklus menstruasi dalam beberapa bulan mendatang.

Setelah membahas ciri-ciri umum kesehatan, kita sampai pada ciri yang diharapkan, yaitu kemampuan memantau aktivitas olahraga.

 

Tampilan data ditampilkan kepada pengguna setelah menggunakan Garmin Venu 3S untuk memantau aktivitas berenang. (JurnalPagi/Livia Kristianti)

Secara spesifikasi, Garmin Venu 3S hadir dengan 30+ pilihan mode olahraga, angka yang terasa rendah dibandingkan kompetitornya yang saat ini menawarkan lebih dari 90 olahraga.

Namun nyatanya jika pengguna hanya perlu melakukan olah raga yang biasa dilakukan di perkotaan seperti berenang, yoga, lari atau jalan kaki, hal tersebut tidak menjadi kendala.

Data yang diberikan jam tangan pintar ini lebih lengkap dibandingkan kompetitornya.

 

Data yang ditampilkan kepada pengguna merupakan hasil pemantauan Garmin Venu 3S yang ditampilkan lebih detail melalui aplikasi Garmin Connect. (JurnalPagi/Livia Kristianti)

Buktinya, saat digunakan untuk memantau olahraga renang, jam tangan pintar ini tidak hanya memberikan informasi dasar seperti kecepatan (Kecepatan) Kecepatan, Waktu, jarak tempuh dan detak jantung, tetapi juga memberikan informasi lebih detail.

Beberapa informasi detail yang diperoleh antara lain kalori yang terbakar per lintasan, gaya renang yang digunakan, dan kecepatan rata-rata setiap lintasan.

Informasi ini tentunya akan berguna sebagai penilaian bagi pengguna dan tentunya dapat membantu pengguna dalam membuat latihan yang lebih efektif di kemudian hari.

Garmin Luncurkan Smart Watch Venu 2 Plus Dengan Fitur Baru

 

Menampilkan aktivitas menantang dari aplikasi Garmin Connect yang dapat dilacak untuk meningkatkan aktivitas fisik pengguna. (JurnalPagi/Livia Kristianti)

Jika Anda siap menghadapi tantangan, Anda dapat mengambil bagian dalam “Tantangan” yang tersedia di aplikasi Garmin Connect yang disesuaikan dengan olahraga Anda.

Tantangan-tantangan ini secara tidak sadar dapat membantu Anda menjadi lebih aktif dan tentunya membantu membentuk kebiasaan kebugaran.

Hasil

Ada warna berbeda untuk Garmin Venu 3S. Warna dari kiri ke kanan adalah Dust Rose, Sage Grey, Pebble Grey dan Ivory (JurnalPagi/Livia Kristianti)

Garmin Venu 3S umumnya memiliki fungsi asisten pintar untuk menjaga kesehatan, terutama bagi masyarakat perkotaan dengan gaya hidup aktif.

Jam tangan pintar dengan teknologi canggihnya ini dapat menemani penggunanya untuk lebih memperhatikan kesehatan baik fisik maupun mental.

Jam tangan ini cocok bagi Anda yang suka berolahraga dan menyukai tantangan, membutuhkan dukungan informasi yang komprehensif untuk meningkatkan aktivitas fisik dengan lebih efisien, serta membutuhkan pengingat untuk menjaga kesehatan.

Khusus bagi mereka yang memiliki pergelangan tangan kecil, jam tangan ini cocok digunakan karena penyesuaian ukurannya.

Garmin Venu 3S juga memiliki nilai tambah lainnya yaitu untuk menunjang penampilan Anda sehari-hari. Jam tangan pintar ini hadir dengan pilihan warna lebih banyak dibandingkan Venu 3 dalam lima pilihan warna Pebble Grey, Sage Grey, French Grey, Dusty Rose, Dan gading

Jam tangan pintar ini masih tersedia di Indonesia dengan harga Rp 7.999.000 secara online melalui Tokopedia, Shopee, Eraspace, dan Doran. Dimungkinkan juga untuk membeli langsung dari toko Garmin.

Garmin Luncurkan Smartwatch Venu 3 dan 3S untuk Sesuaikan Gaya Hidup Aktif

Garmin Luncurkan ‘Hybrid Smartwatch’ Vivomove Sport

Garmin luncurkan jam tangan pintar fēnix 7X dan epix baru

Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *