Gara-gara Chelsea, UEFA akan mengubah aturan FFP tentang kontrak pemain

JAKARTA (JurnalPagi) – Persatuan Sepak Bola Eropa (UEFA) akan mengubah aturan Financial Fair Play (FFP) setelah Chelsea menandatangani kontrak jangka panjang dengan kesepakatan selangit, The Sun melaporkan pada Selasa.

Chelsea telah melalui pasar transfer yang sibuk sejak dibeli oleh pengusaha Amerika Todd Bohly. The Blues mendatangkan 8 pemain musim panas lalu.

Sementara itu, mereka mendatangkan Mihailo Modric, Benoit Bediashile, Noni Maduke, Andre Santos, Datro Fofana dan Joao Felix di bursa transfer Januari.

Chelsea resmi mendatangkan Noni Maduke dari PSV Eindhoven

Chelsea Resmi Pinjamkan Joao Felix dari Atletico Madrid

Chelsea telah menghabiskan total £460 juta (sekitar R8,5 triliun) sejak musim panas lalu, rekor tertinggi mereka. Namun, jumlah besar yang mereka keluarkan tidak ditandai sebagai pelanggaran aturan FFP.

Chelsea tampaknya telah menghindari aturan FFP dengan memberikan kontrak yang sangat panjang kepada pemain baru mereka untuk mengurangi biaya klub.

Contohnya adalah transfer Merderick yang mencapai 89 juta pound. Dia menandatangani kontrak delapan setengah tahun di Stamford Bridge, jadi biaya tahunan Chelsea untuk pemain tersebut adalah £11 juta (sekitar Rp202 miliar).

UEFA sekarang akan menerapkan aturan baru tentang durasi maksimal kontrak pemain baru, yang tidak akan melebihi lima tahun.

Peraturan tersebut akan berlaku mulai musim 2023/24, artinya setiap pemain baru hanya dapat menandatangani kontrak maksimal lima tahun.

Pelanggaran FFP, Juventus Resmi Sanksi Dengan Pengurangan 15 Poin FIGC.

Nasir Al-Khalifi: Mendatangkan Leo Messi Tak Membuat PSG Langgar Aturan FFP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *